Sukses

Jadi Duta Equal, Giliran Fatin yang Wajahnya Terpampang dalam Billboard di Times Square New York City

Fatin dinobatkan sebagai duta dari kampanye global Spotify yaitu Equal untuk bulan Desember 2022.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Fatin Shidqia mendapat pencapaian baru dalam perjalanan kariernya sebagai penyanyi. Oleh Spotify, Fatin dinobatkan sebagai duta dari kampanye global Spotify yaitu Equal untuk bulan Desember 2022.

Hal ini dibuktikan dengan terpampangnya wajah Fatin dalam billboard di Times Square, New York City, Amerika Serikat. Equal sendiri merupakan kampanye yang diinisiasi oleh Spotify Global yang dimulai dari tahun2021.

Pogram Equal ini diluncurkan sebagai sebuah komitmen untuk mendukung dan mendorong kesetaraan para musisi dan kreator perempuan di seluruh dunia. Terpilihnya Fatin sebagai duta Equal bulan Desember 2022 karena dianggap konsisten dalam berkarya dan mencetak prestasi melalui karya musiknya yang bisa didengarkan di Spotify.

Salah satu single Fatin yang berjudul ‘Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu’ yang sudah diputar lebih dari11 juta kali di Spotify, disusul oleh lagu lagu lain diantaranya; ‘Jingga’, ‘Dia Dia Dia’, ‘Aku MemilihSetia’ dan lagu – lagu lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bangga dan Terharu

Tentunya pencapaian ini membuat Fatin merasa bangga dan bahagia. Ia menganggap ini sebagai penutup yang manis di 2022 sekaligus sebagai langkah dalam perjalanannya di 2023 mendatang.

“Aku bener-bener terharu dan bangga tentunya, karena aku merasa kerja keras selama ini mendapatkan apresiasi. Momentnya sangat tepat untuk menutup tahun 2022, seperti membuka gerbang 2023 menandai perjalanan 10 tahun aku berkecimpung di dunia musik," kata Fatin melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

 

3 dari 4 halaman

Single Baru

Diketahui Fatin juga baru saja merilis single baru dengan berduet bersama Ghea Indrawari berjudul "Bukan Kamu". Ia berharap single tersebut dapat diterima para pecinta musik di Tanah Air.

"Dan juga belum lama ini aku baru merilis single ‘Bukan Kamu’, dimana aku berduet dengan Ghea Indrawari.Tentunya aku berharap karya-karyaku dapat terus bisa diterima dan dinikmati oleh masyarakat luas,” harapnya.

 

4 dari 4 halaman

Pencapaian

Fatin memulai karir bermusiknya sebagai pemenang kompetisi bakat X Factor pada tahun 2013. Sejak saat itu Fatin telah merilis 1 full album dan belasan single.

Fatin juga pernah mendapatkan berbagai penghargaan diantaranya; AMI Awards, Dahsyatnya Awards, Indonesian ChoiceAwards, dan Daf BAMA Music Awards di negara Jeman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.