Sukses

The Big 4 Masuk Jajaran Film Top 10 Global Netflix, Ditonton 16,4 Juta Jam Setelah Rilis

The Big 4 juga berada dalam daftar Top 10 Film Netflix di 53 negara, termasuk menjadi film nomor satu di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Film komedi laga garapan sutradara Timo Tjahjanto, The Big 4, mencetak pencapaian di tingkat global sejak rilis pada 15 Desember lalu. Film Netflix Original tersebut masuk dalam daftar Global Film Non-English.

Dalam pernyataan tertulis yang diterima Liputan6.com, Rabu (21/12/2022), pada rentang 12-18 Desember, film yang dibintangi Abimana Aryasatya dan Putri Marino ini berada di posisi dua. Kini, filmnya telah ditonton sebanyak lebih dari 16,4 jam.

The Big 4 juga berada dalam daftar Top 10 Film Netflix di 53 negara, termasuk menjadi film nomor satu di Indonesia. 

Film ini masuk dalam daftar 10 besar tak hanya di benua Asia, tapi juga Afrika, Eropa, dan Amerika. Beberapa negara yang di antaranya adalah UAE, Vietnam, Israel, Hong Kong, Malaysia, Afrika Selatan, Spanyol, Portugal, Brasil, dan lain-lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernyataan Sutradara

Pencapaian ini tentu disambut hangat sang sutradara, Timo Tjahjanto. “Merupakan kebanggaan besar bahwa film saya, sebuah kisah yang sangat Indonesia dan dekat di hati saya, bisa diterima oleh penonton di seluruh dunia,” ujar Timo.

Ia menambahkan, “Rasanya menakjubkan bahwa cerita tersebut dapat memikat banyak orang dan berkeliling dunia berkat Netflix.”

Sehari sebelumnya, ia membagikan data yang menunjukan bahwa The Big 4 mendapat peringkat pertama dunia di Netflix pada tanggal 19 Desember 2022.

THE BIG 4 memasuki peringkat film yang paling ditonton nomer 1 di Netflix Worldwide. Congratulations untuk Crew & Cast dan @netflixid , seperti kata Papa Petrus :“Kalian semua …. 👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻” begitu unggahan Timo pada Selasa kemarin.

 

3 dari 4 halaman

Antusiasme Pemain

Para pemain film ini juga tak kalah semangat menyaksikan prestasi ini.

Terimakasih dari geng #TheBig4 buat yang sudah menonton dan memberi apresiasi untuk kami dan filmnya,” tulis Abimana dalam unggahannya di Instagram.

Menjadi film No. 1 yang diputar di seluruh dunia melalui platform Netflix. Mimpi apa diriku ini bisa bermain di film seperti ini. Semoga teman-teman yang sudah nonton bisa menemukan kesenangan dari menonton film ini,” kata Arie Kriting.

4 dari 4 halaman

Sinopsis The Big 4

The Big 4 mengikuti perjalanan seorang detektif yang menyelidiki kematian ayahnya dan mengikuti jejak hingga ke sebuah pulau tropis.

Setelah menemukan jati diri sesungguhnya sang ayah sebagai pemimpin kelompok pembunuh bayaran, kejaran musuh membuat ia terpaksa bekerja sama dengan para murid ayahnya dahulu: empat mantan pembunuh bayaran.

Film ini juga dibintangi oleh Arie Kriting, Lutesha, dan Kristo Immanuel, dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.