Sukses

6 Meme Lucu Nahyan Cucu Presiden Jokowi: dari Ngadu Kaesang Pangarep Ngetwit Sampai Soal Kaus Singlet

Di jagat maya bertebaran meme Panembahan Al Nahyan, cucu Presiden Jokowi, yang menyita perhatian publik di pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Liputan6.com, Jakarta Cucu Presiden Jokowi yang menyita perhatian publik sepanjang pekan lalu bukan hanya Jan Ethes Srinarendra. Aksi Panembahan Al Nahyan Nasution di pernikahan Kaesang Pangarep tempo hari viral.

Putra Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu bikin heboh lantaran ogah pakai beskap dalam prosesi siraman dan ngunduh mantu Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Solo, Jawa Tengah.

Tingkah cucu Jokowi tampil nyentrik dengan kaus singlet lalu kaus oblong berbekal mainan pedang memenangkan hati netizen. Nama Nahyan menembus trending topic Twitter Indonesia hingga bikin Kaesang Pangarep heran.

Acara saya tapi yang trending malah Nahyan,” keluh Kaesang Pangarep di akun Twitter terverifikasi, 12 Desember 2022. Netizen beramai-ramai bikin meme Nahyan. Berikut 6 meme Nahyan yang dirangkum Showbiz Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Berani Kau?

Dua anak adu kuat dengan membanggakan profesi ayah mereka bukan fenomena baru. Setiap orang tentu pernah mengalami fase ini semasa kecil. Ini pula yang digambarkan dalam meme Nahyan dan Kaesang Pangarep.

“Berani kau? Bapakku Wali Kota Medan!” seru Nahyan seraya menunjuk-nunjuk Kaesang Pangarep. “Yo wanilah (ya beranilah), bapakku Presiden!” jawab Kaesang Pangarep.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 7 halaman

2. Jangan Singletan Lagi

Foto lain dikreasikan menjadi meme berdialog kocak. “Nahyan kali ini pakai baju ya, jangan singletan aja. Kalau enggak nurut, pedangnya Mbah ambil,” pinta Jokowi.

“He he siap, Mbah,” sahut Nahyan. Dalam foto, Iriana Jokowi tampak gemas melihat polah Nahyan. “Putune sopo iki lucu men (Cucu siapa ini kok lucu banget),” Iriana menyela.

  

4 dari 7 halaman

3. Habis Ditegur Mbah Kakung

Duduk di depan pintu yang dicat putih, Nahyan dan bersama Sedah Mirah Nasution tertawa renyah. Sedah berkebaya oranye sementara adiknya berkaus putih tanpa kerah.

“Mbak, aku habis ditegur sama Mbah Kakung xixixi,” keluh Nahyan. “Salah siapa singletan di acara nikahan Om Kaesang? Lanjutkan Dek, aku mendukungmu xixixi,” Sedah menyahut.

 

5 dari 7 halaman

4. Mbah Dia Mau Ngetwit!

Pekan lalu netizen heran, bisa-bisanya Kaesang Pangarep rajin ngetwit dihari pernikahan. Nahyan dalam meme ini seolah mewakili suara hati netizen yang ingin mengadu. Mengenakan kemeja biru muda lengan pendek dengan celana pendek putih, Nahyan menuding Kaesang Pangarep.

Dalam foto, suami Erina Gudono berbeskap putih lengkap dengan kain jarit, belangkon, dan keris. “Mbah, dia mau nge-tweet!” Nahyan mengadukan Kaesang ke Jokowi. “Diem bocil!” cetus Kaesang yang memegang ponsel. Presiden Jokowi yang berada di sisi kiri menegur, “Kaesang…”

 

6 dari 7 halaman

5. Nek Mboten Kesupen

Meme berikut ini menampikkan percakapan Presiden Jokowi dan Nahyan, disaksikan Ibu Negara, Iriana Jokowi. Dalam meme ini, RI-1 mengingatkan cucunya.

Ojo singletan maneh ya, Le (Jangan singletan lagi ya, Nak),” ucap RI-1. Nahyan menanggapi santai sambil berkacak pinggang. “Nek mboten kesupen nggih (Kalau enggak lupa ya).

 

7 dari 7 halaman

6. Coba Bilang: Simbah

Foto hasil jepretan Michael Omar Liman ini memang sering dipakai untuk meme. Menampikkan Presiden Jokowi, Ibu Negara, dan Nahyan tengah berdiri di teras rumah.

Jokowi mengajari Nahyan mengucap kosakata bahasa Jawa simbah, yang artinya, kakek. “Ayo coba bilang: simbah,” katanya. “Ompung,” Nahyan menjawab.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.