Sukses

Abidzar Al-Ghifari Ngaku Gaya Urakannya Didukung Umi Pipik Asalkan Tak Kebablasan

Abidzar Al-Ghifari bercerita mengenai perbedaan komentar netizen dengan tanggapan sang ibunda, Umi Pipik, soal penampilannya yang terkesan urakan.

Liputan6.com, Jakarta Abidzar Al-Ghifari, putra dari mendiang Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje dan Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik, kini tengah memantapkan kariernya di dunia hiburan. Bahkan, Abi (sapaannya) memiliki pengalaman tampil di banyak film layar lebar maupun web series sebagai seorang aktor.

Lantaran lingkar pergaulannya dikelilingi oleh para selebriti dan pesohor hiburan, Abi pun untuk menyesuaikan penampilannya seperti mereka. Anak kedua Ustaz Jefri Al Buchori juga kerap memamerkan gaya berbusana yang membuatnya terkesan seperti anak urakan dengan rambut gondrong.

Terbaru, Abidzar Al-Ghifari tampil di hadapan Dewi Perssik dan Rian Ibram dalam sebuah acara televisi swasta untuk menanggapi sejumlah tudingan miring dari netizen kepada dirinya. Diakui Abi, ia memang sering membahas celotehan warganet yang membuatnya tak nyaman.

Menariknya, ada satu pernyataan dari Abidzar mengenai perbedaan komentar netizen dengan tanggapan sang ibunda soal penampilannya. Menurutnya, sang ibunda, Umi Pipik, justru mendukungnya asalkan ia tak terus menerus seperti itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tersinggung dengan Istilah Anak Yatim

Abi pun menegaskan, hal yang membuatnya tak kuasa menahan diri untuk membalas adalah ketika ia membaca komentar-komentar bernada miring yang menyeret kedua orangtuanya, terutama sang ayah, almarhum Uje.

"Sebenarnya aku sendiri enggak mau membalas komentar-komentar itu. Cuma aku balas karena menyinggung hal-hal enggak enak," ungkap Abidzar seperti bisa disimak di tayangan Pagi Pagi Ambyar, diunggah melalui kanal YouTube salah satu televisi swasta, Rabu (14/12/2022).

"Contohnya beberapa komentar isinya, 'Namanya anak yatim.' Itu kan hal-hal yang enggak perlu disebutin. Kan enggak semua anak yatim kayak begini. Aku enggak bakal membalas kecuali yang menyinggung bapak dan ibu," sambung Abidzar.

 

3 dari 5 halaman

Tanggapan Tegas Soal Anting

Ditanya soal anting yang sering tersemat di beberapa foto, Abidzar menegaskan kembali bahwa ia tak benar-benar melubangi telinganya.

"Memang enggak ada lubangnya juga. Memang tempelan, enggak dilubangi. Zaman sekarang kan banyak aksesori yang bisa dipakai. Memang ingin mencoba beradaptasi dengan lingkungan fashion sekarang," ujar Abidzar.

 

4 dari 5 halaman

Beratnya jadi Anak Pemuka Agama

Abi juga mengungkapkan bahwa menjadi seorang anak seorang ulama bukanlah hal yang mudah. Ia mengaku citra tersebut membuatnya kesulitan dalam proses pencarian jati diri.

"Sebenarnya kalau aku sendiri enggak gampang sebagai anak pemuka agama... Memang berat, aku sendiri jadi enggak bisa mengeksplorasi diri sendiri," ujar Abidzar.

"Contoh, pakai celana pendek pun dimarahi. Sebenarnya aku enggak masalah, cuma yang masalah iitu kata-katanya yang membawa-bawa almarhum (Uje)," lanjutnya.

 

5 dari 5 halaman

Beda Komentar Netizen dan Ibunda Sendiri

Hal menarik lainnya yang diungkapkan Abidzar adalah ketika ia ditanya soal komentar Umi Pipik terhadap penampilan urakannya di muka publik. Sang ibunda rupanya tak mempermasalahkan, namun sempat meminta putranya agar tak kebablasan dan bisa berubah suatu hari nanti.

"Kalau Umi sih sebenarnya enggak pernah komentar yang gimana-gimana, bilangnya kayak, 'Ya Sudah.' Karena Umi pun paham masa muda gimana. Malah mendukung, 'Ya sudah, nanti selanjutnya jangan kayak begini,'" ujar Abidzar mengungkapkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.