Sukses

James Cameron Absen di Premier Avatar: The Way Of Water karena Kena COVID-19: Manusia Berencana, Tuhan yang Menentukan

James Cameron mesti menahan rasa kecewa karena ia sudah lama menanti-nantikan tanggal premier Avatar: The Way Of Water.

Liputan6.com, Los Angeles - Pertengahan Desember ini menjadi masa yang sangat penting bagi sutradara James Cameron. Film yang ia arahkan, Avatar: The Way of Water, akan tayang di sejumlah negara pada 14-16 Desember 2022.

Berdekatan dengan tanggal penayangan di Amerika Serikat pada Jumat pekan ini, digelar premier yang berlangsung di Los Angeles pada hari ini, Selasa (13/12/2022). Sayangnya, dalam momen penting ini sang sutradara justru dipastikan bakal absen.

Dilansir dari Deadline, James Cameron terinfeksi COVID-19. Rupanya ia terkena pernyakit ini dalam perjalanan menuju Amerika Serikat.

“Aku sekarang berada di LA dan baru kembali dari Tokyo. Aku tepapar COVID di pesawat, jadi aku diisolasi dan tak bisa menghadiri premierku sendiri malam ini,” tuturnya kepada media tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manusia Berencana...

James Cameron sudah lama menanti-nantikan tanggal premier sekuel Avatar ini. Tapi apa daya, kondisinya tak mengizinkan ia hadir secara langsung dalam acaranya sendiri.

“Aku mengatakan kepada banyak sekali orang selama bertahun-tahun ini, ‘Ah, kita akan ngobrol lagi, kita akan bertemu lagi di premier',” kata dia.

Ia menambahkan, “Ya…aku rasa tak jadi. Manusia berencana, Tuhan menentukan.”

3 dari 4 halaman

Kondisi James Cameron

Perwakilan Disney menyatakan bahwa meski mendapat hasil positif, kondisi sutradara 68 tahun ini relatif baik.

“Ia dinyatakan positif saat menjalani tes rutin… Ia akan tetap memenuhi jadwalnya secara virtual tetapi tidak akan hadir di acara premier."

Setidaknya, James Cameron sudah sempat hadir dalam premier film ini di London yang berlangsung pada 6 Desember lalu.

4 dari 4 halaman

Sekuel Avatar

Avatar: The Way of Water adalah film yang sudah lama ditunggu-tunggu para penikmat sinema. Ini adalah sekuel film perdananya yang tayang pada 2009 silam.

Sekuelnya kini berpusat kepada keluarga Jake Sully (Sam Worthington) dan Neytiri (Zoe Saldana), dan anaknya yang jadi buruan Quaritch (Stephen Lang).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.