Sukses

Suasana Kala Jin Resmi Masuk Wamil, Member BTS Dikabarkan Ikut Melepas di Lokasi

Penjagaan diperketat menjelang pukul dua siang waktu setempat, demi mengantisipasi kedatangan Jin BTS.

Liputan6.com, Seoul - Jin BTS telah masuk dalam barak pelatihan militer pada hari ini, Rabu (13/12/2022). Artinya, ia resmi menjadi anggota BTS pertama yang masuk wamil.

Sudah sejak awal bulan ini Big Hit Music sebagai agensi yang menaungi Jin dkk telah mengumumkan bahwa tak akan ada upacara khusus untuk melepas sang idol wamil. Pernyataan tersebut benar-benar dijalankan oleh Big Hit.

Dilansir dari Koreaboo, upacara penerimaan untuk wamil dimulai sejak pukul 1 siang waktu setempat. Hanya calon tentara wamil dan pihak keluarga yang diizinkan masuk.

Penjagaan diperketat menjelang pukul dua siang demi mengantisipasi kedatangan Jin. Benar saja, menjelang pukul 1:45 siang rombongan Jin datang dengan mengendarai enam mobil KIA hitam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tetap dalam Mobil

Keenam mobil tersebut kemudian masuk ke lokasi training center secara beriringan. Tepat seperti yang dinyatakan dalam pengumuman, Jin tetap berada dalam mobil dan tak keluar untuk menyapa penggemar maupun media. Hal ini dilakukan demi alasan keamanan, dan mencegah terjadinya kerumunan.

Informan yang berada di lokasi meyakini seluruh anggota BTS datang bersama ke lokasi untuk melepas Jin wamil.

3 dari 4 halaman

Sejak Pagi

Sementara itu, meski tidak secara langsung bisa melihat Jin, tetap saja sejumlah media dan penggemar hadir di lokasi training center. Bahkan mereka mulai berada di lokasi sejak jam 9 pagi.

Penggemar juga mendirikan banner di dekat training center yang berlokasi di Yeoncheon, berisi kata-kata semangat untuk member tertua BTS tersebut.

4 dari 4 halaman

Lulus pada 2024

Seperti diberitakan sebelumnya, Jin akan menjalani wamil sebagai tentara aktif. Ia akan menjalankan tugas ini selama 18 bulan ke depan, artinya Jin akan lulus pada 2024 mendatang.

Beberapa hari sebelum berangkat wamil, ia membagikan foto dengan potongan rambut barunya.  “Hehehehehe ini lebih imut dari yang kuduga,” tulisnya menyertai foto ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.