Sukses

Tatjana Saphira Bicara soal Karakternya Sebagai Pelakor di Serial Mendua

Tatjana Saphira bercerita tentang karakter pelakor bernama Bella yang dimainkannya dalam serial Disney+ Hotstar berjudul Mendua.

Liputan6.com, Jakarta Tatjana Saphira berperan sebagai Bella dalam serial Disney+ Hotstar berjudul Mendua. Dalam series ini, dia diceritakan sebagai orang ketiga dalam hubungan Dokter Sekar (Adinia Wirasti) dan Ivan (Chicco Jerikho).

Dalam konferensi pers, Tatjana Saphira pun bercerita tentang karakter Bella. Meski perannya sebagai pelakor, dia membiarkan penonton menilai sendiri apakah Bella adalah tokoh protagonis ataukah antagonis.

"Menurutku, aku antagonis atau protagonis, itu nanti akan menjadi interpretasi dari penonton. Yang aku suka banget adalah bahwa skripnya itu tidak mengotak-ngotakkan orang yang baik dan jahat," kata Tatjana Saphira soal karakter serial barunya, di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (12/12/2022).

"Tapi yang pasti, ini mencerminkan masyarakat yang sering kita temukan di kehidupan sehari-hari, dengan berbagai macam kekurangan dan kelebihannya, itu yang menarik," dia menyambung pernyataan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karakter yang Dimainkan

Tatjana Saphira sendiri melihat Bella sebagai karakter yang manis, modis, feminin. Selain itu, dia juga sangat mencintai tokoh Ivan.

"Bella ini karakternya sangat bucin, dia tutup mata akan segala ketidaknyamanannya sebagai kekasih gelap, saking cintanya sama Ivan yang manis banget kalau sama dia," papar Tatjana Saphira.

 

3 dari 4 halaman

Tak Berpatok pada yang Sudah Ada

Mantan kekasih Herjunot Ali ini juga menjabarkan soal proses pendalaman karakter. Selain menonton karya aslinya, yaitu Doctor Foster, dia juga melakukan bedah skrip.

Terus banyak diskusi juga sama sutradara. Kita enggak mau terlalu terpatok sama yang sudah ada sebelumnya juga karena pengin tetap ada cita rasa Indonesianya," ucapnya.

 

4 dari 4 halaman

Kisah Mendua

Mendua mengisahkan perjalanan Sekar, seorang wanita yang telah hidup bahagia dalam pernikahannya selama 15 tahun terakhir, namun harus berhadapan dengan dugaan perselingkuhan suaminya.

Berawal dari kecurigaan semata, peristiwa ini justru mendorong Sekar meunuju jalan tak terduga. Mendua merupakan adaptasi dari serial pemenang penghargaan BAFTA, Doctor Foster yang ditulis oleh Mike Bartlett.

Mendua akan tayang pada 17 Desember 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.