Sukses

Kaesang Pangarep - Erina Gudono Langsung Dapat KTP dan KK Baru, Warganet yang Sewot Akhirnya Dapat Pencerahan

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tak perlu mengantre untuk mendapatkan KTP dan Kartu Keluarga baru usai ijab kabul.

Liputan6.com, Jakarta - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono resmi menjadi pasangan suami istri usai menjalani ijab kabul pada Sabtu (10/12/2022). Sedangkan resepsi pernikahan baru digelar sehari setelahnya, yaitu pada hari Minggu (11/12/2022).

Usai melaksanakan ijab kabul, putra Presiden RI Jokowi diketahui langsung mendapat KTP serta Kartu Keluarga (KK) baru.

Dalam akun Instagram gosip @tante.rempong.official, Senin (12/12/2022), terlihat Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Muhammad Wiyono, menyerahkan dokumen tersebut yang diterima langsung oleh adik Gibran Rakabuming Raka dan Erina Gudono.

Melihat momen ini, tak sedikit warganet yang sewot. Mereka seolah tak terima Kaesang Pangarep langsung mendapatkan KTP dan KK baru, sementara tak sedikit yang harus menunggu lama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Anak Presiden

Tak sedikit yang menganggap bahwa itu merupakan kemudahan yang diterima Kaesang Pangarep sebagai putra Presiden.

"Ya kali kalo bapakmu presiden mau ngantri ke dukcapil... baru tetanggamu yg kerja di dukcapil aja km ga mau antri. Maunya nitip jadi. Apalagi anak presiden," tulis salah satu warganet.

"Ak 2021 menikah urus2 4bln lohh pindahan suami dari kab sda k kota sby dan ak pun dari kecamatan ke kecamatan kota sby..enak yaa mentang2 anak presiden Paling d istimewa kan 1 hr jadi..Gmana rakyat nya pak??" teriak lainnya.

"Kalo mau gitu juga, suruh bapak situ jadi presiden 🗿," timpal yang lain.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

MANTAP dan MANTUL

Mendapatkan langsung KTP dan KK baru usai menikah, bukanlah keistimewaan khusus dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) setempat lantaran Kaesang Pangarep anak presiden. Namun, memang itu adalah program dari Dukcapil, dilansir situs resminya.

Dukcapil Yogyakarta memiliki program yang diberi nama MANTAP yaitu Manten Anyar Dapat Empat Dokumen. Para pengantin baru mendapatkan surat nikah, kartu nikah, kartu keluarga (KK), dan e-KTP status menikah, dan berlaku sejak 2020 lalu.

Untuk pengantin nonmuslim, dinamakan MANTUL alias Manten Anyar Entok Telu. Pengantin akan mendapatkan surat nikah, kartu keluarga, dan e-KTP.

 

4 dari 4 halaman

Langsung Dapat

Bukan hanya Kaesang Pangarep dan Erina Gudono saja yang merasakan langsung memiliki KK dan KTP langsung. Hal itu juga sudah dirasakan warga lainnya.

"Adekku nikah selesai akad nikah jg langsung terima kok tergantung mou msng2 tempat antara kua, kelurahan dan dukcapil dan inovasi msng2 tempat jg," tutur akun @p***********t.

"Ini emang program pemda setempat , ga cuma kaesang, per 2020 semua yg nikah juga langsung dpt dokumen. Yg muslim 4 dok, non muslim 3 dok," terang akun @d.****a.

"Nggak usah anak presiden, temen gw di jogja abis akad KTPnya langsung jadi juga kok," sambung akun @g*********i.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.