Sukses

Kaesang Pangarep Beri Heart Sign, Tutupi Rasa Gugup Menanti Erina Gudono di Meja Akad Nikah

Liputan6.com, Jakarta Akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dilangsungkan di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022) siang. Acara dimulai sejak pukul 12.30 WIB. 

Sebelum ijab kabul dilaksanakan, acara penyerahan calon mempelai pria yang diwakili Menko PMK, Muhadjir Effendy, serta prosesi Pasrah Tinampi digelar. Dalam prosesi ini, raut wajah Kaesang Pangarep tampak tegang.

Setelah duduk menghadap meja akad, Kaesang semakin gugup menanti kehadiran calon istrinya, Erina. "Lagi deg-degan," kata dia.

Untuk menutupi rasa gugupnya, sesekali Kaesang Pangarep tersenyum hingga memberi heart sign ke arah kamera. Sang ibunda, Iriana Jokowi pun sempat menghampiri sang putra untuk menenangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Wali Nikah

Tak lama kemudian, Kaesang Pangarep menyambut kehadiran calon istrinya yang tampak anggun dengan kebaya putih dan paes ageng. Keduanya pun duduk berdampingan.

Sesekali Kaesang dan Erina tampak berbincang kecil dan berbagi senyuman. Dalam kesempatan ini, kakak Erina, Allen Adam Rinaldy Gudono, bertindak sebagai wali nikah.

3 dari 3 halaman

Ngunduh Mantu

Sementara itu, prosesi ngunduh mantu pernikahan Kaesang dan Erina akan digelar di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Minggu, 11 Desember 2022.

Usai ngunduh mantu, kedua mempelai akan dikirab dengan kereta kencana menuju Pura Mangkunegaran Solo. Di sana, akan dilakukan tasyakuran atau resepsi pernikahan yang bakal dihadiri ribuan tamu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS