Sukses

Jan Ethes Jadi Juru Bicara Dadakan Usai Temui Keluarga Erina Gudono, Sebut Beskap Ungu Pilihan Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi dan Ibu Negara bertamu ke kediaman keluarga Erina Gudono, di Mlati, Yogyakarta, Jumat (9/12/2022), beberapa jam setelah menggelar sungkeman sekaligus siraman.

Kedatangan keluarga RI-1 untuk menjalani sesi perkenalan anggota keluarga. Anak sulung sekaligus juru bicara keluarga Jokowi, Gibran Rakabuming, memperkenalkan Kaesang Pangarep dan anggota keluarga lainnya.

Yang menarik, usai sesi perkenalan, Jan Ethes diminta jadi juru bicara dadakan untuk melayani pertanyaan para jurnalis yang menanti di sekitar kediaman keluarga Erina Gudono.

Kepolosan Jan Ethes Srinarendra memantik tawa. Kala ditanya bawa apa saja sebagai seserahan untuk keluarga besan, Jan Ethes menjawab, “Enggak bawa apa-apa.” Ia lantas menyebut beskap, saat disinggung seragam keluarga yang dipakai malam itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pilihan Jokowi

“Beskap,” katanya, lalu menerangkan, “Warna ungu.” Jan Ethes lantas mengaku, pemilihan warna ungu sebagai benang merah seragam dua keluarga mempelai adalah ide kakeknya, Presiden Jokowi.

“(Yang memilih beskap ungu) Bapak Jokowi,” beri tahu Jan Ethes, kami lansir dari video jumpa pers di kanal YouTube Berita Surakarta, Jumat (9/12/2022) malam.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Senang Bertemu Banyak Orang

Putra Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda mengaku senang menghadiri perkenalan dengan keluarga besan Presiden Jokowi, meski malam itu ia tak bertemu Erina Gudono.

“Senang, karena bertemu banyak orang. Semuanya. Ada siapa-siapa,” seloroh Jan Ethes. “(Tapi tadi saya) enggak sempat ketemu (Tante Erina),” ia menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

Banyak Seserahan

Setelahnya, Presiden Jokowi mengekspresikan kebahagiaan lantaran bisa bersilaturahmi dengan pihak besan pada malam Midodareni. Keluarga RI-1 membawa banyak seserahan.

“Seserahan banyak banget ada pisang, ada banyak. Yang paling penting saya berdoa agar besok ijab kabul bisa berjalan dengan baik dan nanti minggu, tasyakuran bisa berjalan baik,” akunya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS