Sukses

Marcella Zalianty Terpilih Menjadi Ketua PARFI 56, Ingin Jadikan Aktor Sebagai Pekerja Profesional

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Marcella Zalianty kembali terpilih sebagai Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) 56 periode 2022-2027. Periode ini merupakan kepengurusan kedua bagi Marcella Zalianty.

Sebelumnya ada beberapa calon Ketua yang digadang-gadang bakal ikut pemilihan. Mereka antara lain Luna Maya, Arzeti Bilbina, Prilly Latuconsina, Ayu Diah Pasha dan Dennis Adhiswara.

"Hari ini PARFI 56 telah melakukan kongres pertamanya. Kenapa pakai tahun 2021 karena terkendala pandemi. Hari ini juga terpilih ketua Umum terpilih, serta penyelesaian tata tertib, serta AD/ART," ujar Dede Yusuf yang juga Ketua Dewan Pertimbangan PARFI 56 di Gedung Perpustakaan Nasional, kawasan Monas, Jakarta, Kamis (8/12/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Aklamasi

Marcella Zalianty terpilih secara aklamasi oleh para anggota PARFI 56. Semua calon memilih mengundurkan diri dan mengalihkan dukungannya pada Marcella Zalianty.

"Akhirnya semuanya mengalihkan dukungan dan tidak meneruskan pencalonan dan memberikan kepada Marcella Zalianty lalu terpilih secara aklamasi," ujar Dede Yusuf.

 

3 dari 4 halaman

Bekerja

Marcella Zalianty sebenarnya ingin generasi baru yang menahkodai wadah perkumpulan para artis film Indonesia itu. Istri pembalap Ananda Mikola itu menerima amanah tersebut lantaran belum maksimal mengurusi PARFI 56 di periode sebelumnya.

"Setelah melakukan memberikan pertanggungjawaban, dan diterima, saya diperintahkan oleh forum ini untuk menjalankan amanah ini kembali. Ke depannya agar para anggota yang terpilih bisa bekerja dengan baik, kompak menjadi satu agar lebih kuat," ujar Marcella Zalianty.

Selain itu, Marcella Zalianty juga menginginkan agar program-program PARFI 56 sebelumnya agar bisa diselesaikan karena sempat terhalang karena pandemi.

"Saya menerima tugas ini dan siap menjalankan amanah untuk menjadikan PARFI 56 lebih baik," ujar Marcella Zalianty.

 

4 dari 4 halaman

Angkat Aktor

Marcella Zalianty juga menginginkan mengangkat derajat para pemain film dengan mengangkat menjadi lebih baik. Marcella ingin aktor dan aktris masuk profesi yang profesional dalam perundang-undangan.

"Saya yakin pekerja film dijadikan sebuah profesi, bukan hanya pekerjaan sampingan. Lalu kita juga menginginkan dan jumlah produksi film terus tumbuh. Semoga film Indonesia juga bisa menjadi tuan rumah di rumahnya sendiri," pungkas Marcella Zalianty

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS