Sukses

Ridwan Kamil Rayakan 26 Tahun Pernikahan di Pengungsian, Didoakan Emak-emak Korban Gempa Cianjur

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cara memperingati ulang tahun pernikahan namun yang dilakukan Ridwan Kamil pekan ini tak biasa. Gubernur Jawa Barat merayakannya di tenda pengungsian korban gempa Cianjur.

Gempa Cianjur mengguncang pada 21 November 2022 dengan magnitudo 5,6 dan menewaskan lebih dari 300 warga. Ini menyisakan duka mendalam di hati Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya.

Sidak ke korban gempa, bintang film Dilan 1990 memberi tahu warga bahwa sejatinya, pada Rabu (7/12/2022) kemarin, genap 26 tahun ia dan Atalia Praratya berumah tangga.

Pasangan ini datang ke lokasi pengungsian membawa nasi tumpeng komplet, menggelar doa bersama, dan berbagi kebahagiaan dengan warga setempat. Ridwan Kamil dan istri berharap jadi manusia yang bermanfaat untuk sesama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Menikah 26 Tahun

“Ke sini tentunya terus menyemangati Bapak Ibu semua. Ke sini juga, Pak Gubernur itu baru diingatkan tadi subuh bahwa hari ini, Pak Gubernur dan Ibu Gubernur ternyata ulang tahun hari pernikahan,” ujarnya dalam video yang diunggah di akun Instagram terverifikasi.

“Dan alhamdulillah, sudah menikah 26 tahun. Amin. Doakan, kami berdua ya panjang umur, sehat selalu barokah hidupnya ya. Dan selalu menjadi manusia yang bermanfaat untuk masyarakat,” Ridwan Kamil menyambung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Untuk Istriku Tersayang

Bersama video yang diunggah siang ini, Ridwan Kamil menulis pesan terbuka untuk istri, dengan tajuk “26 Tahun Bahagia Bersama,” seraya mengenang masa-masa penuh suka dan duka.

Happy anniversary untuk istriku tersayang @ataliapr. Kemarin tanggal 7 Desember. Kami menikah cukup panjang yaitu 26 tahun yang lalu. Dengan segala suka duka yang menyertai perjalanan ini. Semoga selalu mendapatkan sakinah mawaddah warahmah. Amin,” cuitnya.

 

4 dari 4 halaman

Ibu-Ibu Pengungsian

Merayakan ulang tahun pernikahan di pengungsian, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya menerima kado indah dari warga, yakni untaian doa. Bagi mereka, doa warga adalah segalanya.

Kebetulan kami sedang agenda lapangan di Cianjur, jadilah momennya dirayakan di lokasi pengungsian sekalian berbagi sedikit kebahagiaan. Terima Kasih untuk semua yang sudah mendoakan, termasuk Ibu-ibu di Pengungsian Ranca Goong Cianjur. Hatur Nuhun,” pungkas Ridwan Kamil.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS