Sukses

Densus Antiteror Siap Amankan Pernikahan Kaesang Pangarep Setelah Bom Meledak di Astanaanyar

Liputan6.com, Jakarta Bom bunuh diri di Astanaanyar, Bandung, yang meledak beberapa hari jelang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono membuat Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP), Jaleswari Pramodhawardani, buka suara.

Kepada para jurnalis, ia memastikan pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi di Solo dan Yogyakarta berjalan aman. Densus 88 sudah mengantisipasi serangan teroris sejak November 2022.

Antisipasi yang dilakukan Densus Antiteror tak hanya untuk mengamankan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, tapi juga aktivitas masyarakat Tanah Air jelang Hari Raya Natal serta Tahun Baru 2022.

“Densus 88 sendiri sejak November melakukan berbagai langkah antisipasi, khususnya gangguan kamtibmas yang terkait serangan terorisme. Termasuk pengamanan kegiatan seperti pernikahan putra Presiden,” kata Jaleswari Pramodhawardani di Jakarta, Rabu (7/12/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Upaya Densus 88

News Liputan6.com, Kamis (8/12/2022) mengabarkan, Jaleswari menyebut, pemerintah Indonesia mengecam keras tindakan terorisme apapun motifnya, yang menimbulkan korban jiwa dari saudara sebangsa.

“Upaya pemerintah khususnya Densus 88 pasti ada. Polri dibantu TNI dan Pemerintah Daerah selalu menggelar operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru, agar masyarakat dapat merayakan Natal dan berlibur dengan aman,” imbuhnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tak Bisa Ditoleransi

“Tindakan ini jelas tidak bisa ditolerir, apapun alasannya,” urai Jaleswari Pramodhawardani seraya menegaskan, pemerintah intensif memantau jaringan kelompok dan organisasi radikal, termasuk para individu yang berafiliasi maupun berbaiat dengan organisasi teroris.

Mereka yang terlibat aksi keji semacam ini tak akan lolos dari jerat hukum. “Aparat sedang melakukan pendalaman peristiwa dan akan melakukan proses penegakan hukum,” ia mengakhiri.

 

4 dari 4 halaman

CCTV di 13 Titik

Diberitakan sebelumnya, strategi mengamankan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dilakukan jauh-jauh hari. Sejumlah CCTV atau kamera pengawas dipasang di 13 titik di sekitar kediaman keluarga Erina Gudono jelang Midodareni, Jumat (9/12/2022).

“CCTV? Saya rasa dengan posisinya begini, yang akan hadir itu kan termasuk orang VVIP,” ujar perwakilan wedding organizer pernikahan Kaesang dan Erina, Dani Wigung.

“Secara protokoler, (pemasangan) CCTV itu sudah pasti akan menjadi pantauan dari pengamanan. Bagian dari protap pengamanan seperti itu,” pungkasnya sembari berharap rangkaian pernikahan ini berjalan aman dan lancar.

Baca juga: Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Siapkan 3 Jenis Suvenir Pernikahan

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS