Sukses

Andre Irawan dan Roro Fitria Tak Saling Sapa di Sidang Putusan Cerai, Akui Masih Perang Dingin

Liputan6.com, Jakarta - Dalam sidang putusan cerai, Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan menetapkan hak asuh anak pada Roro Fitria. Meski begitu, Andre Irawan selaku ayah tetap diperbolehkan bertemu dengan buah hatinya.

Hanya saja, Andre Irawan mengaku sulit menemui anaknya. Bahkan saat bertemu Roro di sidang putusan cerai, tak ada komunikasi yang terjalin di antara mereka menyangkut urusan anak.

"Enggak (ada komunikasi). Tadi lihat saja, masih perang dingin," kata Andre Irawan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).

"Saya sering ke rumahnya kok, dihalangin. Dan memang dia enggak pernah ada di tempat. Rumahnya ditutup terus, gerbang depannya juga ditutup. Yang pasti, saya selalu berusaha untuk menemui," lanjutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Senang dengan Ketetapan Hakim

Andre merasa senang mendengar ketetapan hakim yang memperbolehkan dirinya bertemu anak. Namun ia tidak mengetahui bagaimana mekanisme bertemu dengan anaknya nanti, sementara ada banyak alasan yang Roro utarakan.

"Senang, tapi saya lihat nanti alasan apalagi. Alasannya nanti sama takut histeris gitu. Susah juga saya harus ngikutin cara Nyai terus. Kalau saya sih sabar, ketemu anak sebentar kasih sayang segala macam, ngobrol, apalagi Sultan sudah enam bulan, kan," ungkap Andre.

 

3 dari 4 halaman

Minta Akses Bertemu Anak

Wiryahadi, kuasa hukum Andre Irawan melanjutkan, sudah sepatutnya Roro Fitria memberi akses kliennya bertemu anak, sebagaimana ketetapan majelis hakim. Bila ada upaya menghalangi, kata dia, kliennya tak segan untuk kembali mengajukan gugatan.

"Kan sudah ada putusan, enggak bisa halang-halangi ketemu anak. Pihak sana sudah harus buka aksesnya. Kita bisa untuk mengajukan gugatan kembali kalau masih tetap dihalang-halangi," jelas Wiryahadi.

 

4 dari 4 halaman

Tak Masalahkan Uang Nafkah

Sementara untuk uang nafkah anak sebesar Rp5 juta, Andre mengaku tidak mempermasalahkannya. Menurut Andre, itu sudah menjadi tanggung jawabnya sebagai ayah.

"Kalau nominal untuk anak enggak ada masalah sih, karena saya juga enggak pernah tahu kebutuhan Sultan dari sebelum waktu lahiran. Untuk perlengkapan semua saya semua kok," pungkas Andre Irawan (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS