Sukses

Menko Marves Luhut Pandjaitan Sidak Rumah Erina Gudono, Pastikan Persiapan Pernikahan Kaesang Pangarep Sudah Matang

Liputan6.com, Jakarta - Pemandangan tak biasa terjadi di rumah Erina Gudono akhir pekan lalu. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Pandjaitan sidak ke kediaman keluarga Erina Gudono.

Beredar kabar, Menko Luhut sidak ke kediaman besan Jokowi untuk memastikan persiapan tata cara adat pernikahan yang akan digelar 9 Desember 2022 sudah matang dan sesuai rencana.

Luhut tiba di kediaman Erina Gudono sekitar pukul 16.52 WIB dengan kemeja biru tua lengan pendek, celana panjang hitam, dan masker putih. Ia disambut ibu mertua Kaesang Pangarep, Sofiatun Gudono.

Beberapa menit kemudian, Luhut meninggalkan lokasi tanpa berkenan memberi keterangan pers. Perwakilan keluarga Erina Gudono, Muhaimin, membenarkan Luhut sidak persiapan pernikahan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Luhut Sebagai Penasihat

“(Pak) Luhut sebagai penasihat tentu memonitor. Kalau stafnya sudah berjalan dengan baik kerjanya ya sudah alhamdulillah baik,” beri tahu Muhaimin kepada awak media.

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Berita Surakarta, Senin (5/12/2022), Muhaimin tak menjelaskan detail apa saja yang dibahas Luhut dengan orangtua Erina Gudono.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Mohon Doa

“Mohon doanya, (Pak Luhut) cuma mengecek saja. Sudah sesuai dengan laporan, antara fisik dengan laporan sesuai. Terima kasih,” ujar Muhaimin seraya bergegas meninggalkan jurnalis.

Diberitakan sebelumnya, sebuah tenda putih dibangun di depan rumah Erina Gudono jelang tata cara adat termasuk Midodareni yang diselenggarakan pada Sabtu, 9 Desember 2022.

 

4 dari 4 halaman

CCTV di 13 Titik

CCTV dipasang di 13 titik di sekitar rumah keluarga Erina Gudono. Perwakilan wedding organizer pernikahan Kaesang dan Erina, Dani Wigung, mengklaim ini sesuai protokol tetap keamanan acara yang melibatkan Presiden RI dan Ibu Negara.

“CCTV? Saya rasa dengan posisinya begini, yang akan hadir itu kan termasuk orang VVIP,” katanya. “Secara protokoler, (pemasangan) CCTV itu sudah pasti akan menjadi pantauan dari pengamanan. Bagian dari protap pengamanan seperti itu,” Dani Wigung mengakhiri.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS