Sukses

Judika Bangga Korea Selatan Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022: Drama Banget

Liputan6.com, Jakarta Timnas Korea Selatan sukses membuat publik terkagum-kagum berkat aksinya mengalahkan Portugal 2-1. Kemenangan ini sekaligus memastikan tim berjuluk The Taeguk Warriors itu melaju ke babak 16 Piala Dunia Qatar 2022.

Penyanyi Judika mengaku bangga atas keberhasilan Korea Selatan, meningat tidak banyak yang menjagokan Korea Selatan menang di laga ini. Menurut Judika, pertandingan Korea kontra Portugal bak sebuah drama, lantaran mampu membalikan keadaan setelah sempat tertinggal.

"Waduh sebagai wakil Asia, bangga. Tapi drama banget ya Korea selatan sama portugal itu. Pertama Portugal udah golin duluan. Hampir tidak ada harapan sebenarnya," kata Judika di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Terus di grup lain Uruguay lawan Ghana jiga sangat ketat, yang juga berpotensi masuk ke 16 besar," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Aksi Son Heung Min

Menurut Judika, kemenangan Korea Selatan karena memiliki semangat juang tinggi dan kesabaran dalam menggedor pertawahan lawan. Di penghujung laga, umpan Son Heung min dapat dikonfersi dengan baik Hwang Hee-chan di masa injury time.

"Aku bilang sabar hampir putus asa. Son akhirnya kasih umpan dan jadi gol 'gila', itu pecah banget sih, drama sekali. Jadi ada wakil Asia, Jepang, Korea dan Australia," ungkap suami Duma Riris tersebut.

3 dari 4 halaman

Jagoan

Terlepas dari kekagumannya pada permainan Korea Selatan, sebenarnya Judika menjagokan Prancis dan Inggris di gelaran piala dunia kali ini. Lebih lanjut ia pun mengungkap alasannya mengunggulkan dua timnas tersebut.

"Kalau Inggris kan aku MU jadi banyak pemain MI di sana. Kalau Perancis memang dari dulu aku suka permainannya karena mereka punya pemain itu seimbang. Dari mulai pertahanan pemain tengah sampai ke depan semuanya tuh hidup, sinerginya luar biasa. Pemain favorit ada Mbappe dan Rashford," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Timnas Spanyol

Judika menambahka, kekuatan Timnas Spanyol juga tidak bisa dianggap remeh di gelaran piala dunia ini. Ia menyebut Spanyol memiliki variasi serangan yang kreatif, dan hampir semua pemainnya memiliki kemampuan mencetak gol.

"Satu lagi yang bahaya Spanyol. Timnas Spanyol itu variasi serangannya luar biasa, bisa kayak 8 strikernya cetal gol. Pemain back yang mengandalkan tinggi badannya," pungkas Judika. (Reporter: M. Altaf Jauhar)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS