Sukses

Marshanda Ungkap Hasil Histopatologi untuk Tumor yang Dideritanya, Masih Harus Tunggu Diskusi Antar Dokter Spesialis

Liputan6.com, Jakarta Marshanda beberapa waktu lalu diketahui mengidap tumor payudara. Marshanda kemudian telah menjalani operasi pengangkatan tumor tersebut.

Setelahnya, pihak dokter dan rumah sakit melakukan pemeriksaan histopatologi untuk sel tumor yang telah diangkat itu. Tujuannya adalah untuk mengetahui jenis tumor yang diidap Marshanda itu apakah termasuk tumor jinak atau ganas.

Terbaru, Marshanda kemudian mengungkapkan hasil dari histopatologi yang sudah dilakukan tim dokter. Hal itu disampaikan oleh Marshanda melalui unggahan di Instagram-nya pada Sabtu (3/12/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Konsultasi Terakhir

"Jadi sekarang, aku lagi di jalan ke rumah sakit untuk dibacain hasil histopatologi dari tumor yang waktu itu udah diambil. Jadi hari ini, aku akan lepas jahitan, dan juga akan dibacain hasil dari pembacaan histopatologi, hispatologi tuh gini setelah tumornya dikeluarin sepenuhnya, itu tuh diteliti, tumornya itu ganas atau enggak, sel kankernya itu aktif, ganas, atau jinak," kata Marshanda menjelaskan.

"Nah jadi hari ini adalah konsultasi terakhir, mudah-mudahan yang artinya aku sehat dan semuanya aman," terang Caca.

 

3 dari 4 halaman

Tumor Filoides

Marshanda kemudian menjelaskan bahwa tumor yang tumbuh di tubuhnya itu adalah tumor filoides. Tumor filoides sendiri terdapat tiga macam.

"Barusan aku dikasih tau kalau tumor yang aku miliki itu namanya tumor filoides. Tumor filoides itu ada tiga macam, ada yang ganas, jinak, dan ada yang borderline. Nah kalau tumor yang aku miliki itu, tumor yang borderline. Jadi antara ganas dan jinak," kata Marshanda lagi.

 

4 dari 4 halaman

Diskusi

Terkait hal tersebut, pihak dokter masih harus berdiskusi dan konsultasi untuk menentukan langkah apa yang harus diambil Marshanda ke depannya.

"Tapi karena satu dan lain hal, seperti batas sayatan, dan alasan-alasan medis lainnya, Dokter Diani masih akan melakukan konsultasi dengan ahli spesialis radioterapi untuk menentukan treatment aku berikutnya apa. Apakah akan disinar atau radiasi, atau cuma perlu kontrol-kontrol aja," jelas Caca.

"Jadi masih akan dilakukan beberapa diskusi antar dokter dan spesialis, pokoknya yang terbaik buat aku, supaya tumornya nggak tumbuh lagi dan semuanya aman," tutup Marshanda.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS