Sukses

Pemeran Ayah di Serial Ms Marvel, Mohan Kapur Dituding Melecehkan Gadis di Bawah Umur

Liputan6.com, Jakarta Kabar tak baik datang dari salah satu aktor serial Ms. Marvel, Mohan Kapur. Dikabarkan, Mohan saat ini tengah menghadapi tudingan melakukan pelecehan seksual terhadap seorang perempuan di bawah umur. Tudingan ini muncul setelah muncul curahan hati panjang dari seorang warganet.

Melansir thedirect.com, baru-baru ini, pengguna media sosial dengan akun @Nayaaaax3 mengklaim bahwa ia telah menjadi korban gaslighting dari aktor yang memerankan Yusuf Khan alias ayah kandung dari karakter utama serial Ms. Marvel, Kamala Khan.

Dalam pernyataan di media sosialnya, Naya (sebut saja namanya seperti itu) mengatakan bahwa Mohan membuatnya merasa bersalah dalam situasi yang tak nyaman. Ia menyebut Mohan mengambil keuntungan dari perkenalan mereka yang terjadi karena sang aktor pernah berpacaran dengan sahabat Naya yang disebutnya seorang aktris.

Namun setelah perkenalan itu, Mohan justru lebih tertarik dengan Naya yang kala itu belum berusia 15 tahun. Naya mengaku bahwa Mohan beberapa kali melakukan aksi-aksi yang menyerempet ke arah asusila terhadap dirinya. Bahkan Mohan pernah mengutarakan fantasinya kepada Naya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Berawal dari Pertemanan

Naya bercerita bahwa sejak akrab dengan kekasih Mohan Kapur dan Mohan sendiri, ia menganggap mereka berdua seperti layaknya orangtua sendiri.

"TW: Ketika saya berumur 14 tahun, saya adalah penggemar aktris serial ini & kami menjadi teman. Pasangannya saat itu Mohan Kapur juga berteman dengan saya. Saya menghormati mereka berdua hampir seperti orang tua ke-2, & memberi tahu mereka tentang kehidupan saya yang penuh tekanan. Tapi Mohan Kapur memanfaatkan saya," tulis Naya.

"Kami terus berbicara sampai saya menyadari dia mulai menggoda saya. Kemudian ketika saya berusia 15 tahun, Mohan Kapur mengirimkan foto-fotonya (asusila) kepada saya. Dia meminta maaf tanpa henti & depresi…. Saya memaafkannya. Tapi setelah itu dia terus melecehkan saya….," sambungnya.

"Mengatakan hal-hal seperti bagaimana dia mencintai saya, ingin menikah dengan saya, ingin saya tumbuh bersamanya, dan tidak sabar menunggu saya menjadi dewasa agar saya bisa tidur dengannya. Sekarang saya tahu bahwa Mohan Kapur ingin merawat saya," ia menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Putus dari Kekasihnya

Naya juga bercerita mengenai sahabatnya sang aktris kala itu yang akhirnya putus dengan Mohan. Namun karena Naya menceritakan semuanya kepada mantan kekasih Mohan, ia justru malah dijauhi dari aktris tersebut.

"Pasangannya (sekarang mantan) tahu tipe pria seperti apa dia…. Dia sadar bahwa dia (Mohan) sedang berbicara dengan saya. Ketika saya bertemu dengannya secara langsung, saya menceritakan semua yang terjadi. Setahun kemudian saya berhenti berbicara dengan dia setelah dia (mantan Mohan) mulai melakukan gaslighting kepada saya. Saya sangat tertekan dengan situasi ini….," ungkap Naya.

"Dia (mantan Mohan) berkata kepada saya betapa 'Saya sudah membuat dia trauma'…. Saya benar-benar merasa bahwa wanita ini sama sekali tidak peduli dengan apa yang dilakukan Mohan Kapur kepada saya…," tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Selanjutnya Lebih Parah

Dalam rangkaian Twitter panjang selanjutnya, Naya bercerita bahwa pada akhirnya Mohan turut menjauhinya seperti halnya aktris mantan kekasih Mohan. Naya sempat merasa depresi karena ia sangat merindukan memiliki teman akrab. Mohan tak pernah menjawab telepon darinya.

Hingga pada 2020, Naya bisa berbicara dengan Mohan Kapur lagi sambil menangis dan berharap bisa menjalin pertemanan kembali. Namun, Mohan malah mengatakan tak bisa percaya kepada Naya, malah menyalahkannya. Diperlakukan seperti itu, Naya pun nekat mengirimkan foto-foto tanpa busana.

Namun Naya mengklaim bahwa foto-foto tersebut dikirimnya karena ia menuruti permintaan sang aktor setelah mereka melakukan video call. Naya juga menunjukkan chat yang isinya diklaim sebagai reaksi Mohan setelah ia mengirim foto-foto vulgarnya.

 

5 dari 5 halaman

Sudah Diprivasi

Dalam chat itu, Naya bertanya mengapa Mohan meminta foto-foto seperti itu darinya.

Mohan pun menjawab, "Untuk menjaganya sebagai bukti niatmu. kamu telah salah menafsirkan percakapan kita untuk membuatnya terdengar bahwa aku melecehkanmu secara seksual. Aku memiliki kesibukan sendiri juga. Aku tidak mengatakan hal-hal itu karena bukan itu yang dilakukan teman. Dan aku tidak akan begitu juga."

Sayangnya, tak jelas pada tahun berapa Mohan berkenalan dengan Naya dan berapa usia Naya saat mengirimkan foto-foto tersebut.

Atas kicauan Naya itu, akun Twitter milik Mohan Kapur telah diprivasi, imbas dari banyaknya serangan terhadap dirinya setelah kicauan dari Naya.

Akun Naya pun kini juga telah diprivasi, namun tangkapan layarnya diedarkan oleh para pengguna lain.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS