Sukses

Chicco Jerikho Diserbu Netizen Setelah Arawinda Klarifikasi Tudingan Pelakor, Diingatkan Punya Anak Cewek

Liputan6.com, Jakarta Langkah agensi Kite Entertainment menyampaikan klarifikasi atas tudingan pelakor yang mengarah ke Arawinda Kirana malah memantik masalah baru. Kini, akun Instagram terverifikasi Chicho Jerikho diserbu warganet.

Mayoritas menyayangkan pernyataan sikap CEO Kite Entertainment, diduga Chicco Jerikho, yang terkesan melindungi Arawinda terkait isu main api dengan pria beristri alias suami Amanda Zahra.

Talent kami menjadi korban kemarahan yang tidak proporsional, hoax, dan hate speech yang terstruktur serta intens. Talent kami dihakimi massa online secara membabi buta berdasarkan manipulais fakta, rekayasa cerita dan cocoklogi tidak berdasar,” tulis pihak Kite Entertainment.

Agensi ini mengunggah pernyataan sikap yang memuat 5 poin klarifikasi dengan tajuk “Talent Kami Korban Manipulasi,” di akun Instagram resmi Kite Entertainment, Selasa (29/11/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Harusnya Minta Maaf

Merespons pernyataan sikap ini, netizen meluapkan kekesalan di akun Instagram terverifikasi Chicco Jerikho, Rabu (30/11/2022). Mereka menyayangkan isi press release berisi klarifikasi yang diunggah Kite Entertainment.

Press release tuh harusnya minta maaf udah nimbulin keributan kek. Even ga mengakui kesalahannya arawinda, urusan itu biar arawinda sendiri yg klarifikasi. Bukan malah ngefitnah org yg bercerai gara-gara talent lu. Jadi agency harusnya menengahi, bukan nuduh orang sembarangan,” cuit @anni****.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Unfollow

Ada pula yang mengingatkan Chicco Jerikho bahwa ia punya anak perempuan. Jangan sampai di masa depan, karma berbalik. “Kak kok berani sih kasih statement gitu? Kamu punya anak cewe loh, kalo kejadian amanda nanti terjadi sama anak kamu gimana?” @deli**** bertanya.

Seorang netizen dalam bahasa Inggris bahkan memutuskan unfollow Chicco Jerikho. “Saya sangat mengapresiasi Anda sebagai seniman. Istri Anda juga wanita inspiratif dengan spirit pemberdayaan kaum hawa,” netizen dengan akun @symp**** bersuara di kolom komentar.

Saya sedih perusahaan Anda mengunggah siaran pers macam itu. Mengetahui ada rumah tangga hancur, ada anak kehilangan ‘rumah,’ tapi Anda memilih mempertahankan artis Anda secara membabi buta. Saya menyesali ini,” imbuhnya seraya menambahkan, “Unfollow.” 

4 dari 4 halaman

Agak Malu Sih Gue

Agak malu sih gue kalo jadi lo, ngebelain pelakor sampe sebegitunya. Padahal istri lo main di serial ttg pelakor yg menceritakan betapa tersiksanya diselingkuhin. Ironis ga tuh, heran,”  @bloo**** menyahut.

Hingga artikel ini disusun, Chicco Jerikho belum memberi tanggapan resmi terkait gelombang protes netizen menanggapi pernyataan tertulis Kite Entertainment yang membela Arawinda Kirana.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS