Sukses

Arawinda Kirana Klaim Tanktop Ungu Viral Bukti Selingkuh Bukan Miliknya, Merasa Dimanipulasi Pria Beristri

Liputan6.com, Jakarta Agensi Kite Entertainment yang menaungi Arawinda Kirana merilis pernyataan sikap berisi 5 poin merespons tudingan pelakor yang dialamatkan kepada bintang film Yuni. Salah satunya soal tanktop ungu viral yang disebut publik sebagai bukti perselingkuhan dengan suami Amanda Zahra.

Dalam pernyataan tertulis yang diunggah di akun Instagram Kite Entertainment, Selasa (29/11/2022), agensi tersebut menyebut manipulasi yang dialami Arawinda tidak berhenti di dunia nyata tapi terjadi juga di jagat maya.

Pada tanggal 25 Juni 2022, muncul cerita dari akun anonim dan viral di media sosial, lalu diikuti unggahan foto tanktop ungu yang membentuk persepsi publik buruk tentang talent kami. Sehingga talent kami mengalami cyberattack dan bully,” tulis Kite Entertainment.

Perundungan siber kemudian merembet ke akun-akun sahabat, rekan kerja, dan kampus Arawinda Kirana. Ini disesalkan Kite Entertainemt seraya menyebut Arawinda jadi korban kemarahan publik yang tidak proporsional.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Korban Hate Speech

Talent kami menjadi korban kemarahan yang tidak proporsional, hoax, dan hate speech yang terstruktur serta intens. Ralent kami dihakimi massa online secara membabi buta berdasarkan manipulais fakta, rekayasa cerita dan cocoklogi tidak berdasar,” pihak agensi menambahkan.

Setelahnya, Kite Entertainment dan Arawinda Kirana membuat penegasan bersama yang terdiri lima poin penting. Beberapa di antaranya menjawab rasa penasaran publik terkait isu bukti perselingkuhan berupa tanktop ungu.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tukang Tipu

Cerita yang beredar di media sosial entah bersumber dari mana tapi yang jelas pria ini berbohong tentang keadaan rumah tangganya, tukang tipu, dan sumber masalah,” agensi meluruskan.

Tanktop ungu yang diviralkan tersebut bukan milik Arawinda Kirana dan tidak pernah sekalipun ia memakai tantop ungu yang ada di foto viral tersebut,” Kite Entertainment menyambung.

 

4 dari 4 halaman

Talent Kami Korban Manipulasi

Agensi ini mengingatkan bahwa mengaitkan tanktop ungu itu dengan Arawinda Kirana berarti melakukan manipulasi dan menyebarkan berita bohong alias hoaks yang bisa dituntut secara hukum.

Klarifikasi tertulis sebanyak empat lembar ini diunggah di akun Instagram Kite Entertainment, Selasa (29/11/2022), dengan tajuk “Talent Kami Korban Manipulasi.” Klarifikasi ini menyita perhatian publik dan kebanjiran lebih dari 12.900 komentar netizen.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS