Sukses

Chika Jessica Kesampingkan Urusan Asmara Demi Fokus Bahagiakan Orangtua

Liputan6.com, Jakarta Chika Jessica tak kuasa menahan kesedihannya, saat menjadi bintang tamu di Program FYP. Chika mengaku teringat pada ibunya yang sedang sakit, sementara hingga kini dirinya belum juga memiliki pasangan.

"Ini mamaku lagi sakit, aku juga belum ada pasangan. Sempat pas mama lagi ringkih-ringkihnya dulu, ditanya kapan (menikah)?," ungkap Chika Jessica di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2022).

Itu sebabnya Chika tidak terlalu memusingkan statusnya yang masih jomblo, karena ingin fokus membahagiakan orangtuanya.

"Duh, enggak kepikiran, belum mau nikah. Fokus mama dulu, ngebahagiain orang tua. Mungkin ada hikmahnya juga (sendiri), aku bisa fokus sama keluarga," kata Chika.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Perjuangan Ibunda Selama Sakit

Lebih lanjut, Chika menceritakan kondisi kesehatan ibunya yang mengidap sakit ginjal kronis. Terbersit jelas di benak Chika, bagaimana perjuangan ibunya yang seminggu sekali harus menjalani cuci darah.

"Dia (mama) ginjal kronis, lagi jalani pengobatan cuci darah. Sedih kalau lagi cuci darah itu ditusuk jarum. Jarumnya enggak satu, tapi dua. Kita saja jarum biasa sakit, ini jarum besar. Itu yang buat aku enggak kuat. Kasihan ya perjuangan mama," jelas Chika.

 

3 dari 4 halaman

Tak Ambil Job Demi Ibunda

Chika menuturkan, itu sebabnya belakangan dirinya jarang mengambil tawaran job, demi menemani ibunda tercinta. Chika bersyukur, kondisi kesehatan ibunya kini jauh lebih baik.

"Sudah bisa ditinggal karena mama sudah membaik. Awal-awal masih sesak, masih butuh pendamping terus. Dari pas banget 17 Agustus, sudah 5 bulan. Makanya baru sekarang-sekarang ambil job," ujar perempuan 35 tahun tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Ungkapan Terima Kasih

Di kesempatan sama, Chika mengungkap rasa terima kasinya kepada sang mama yang sudah merawat dan mengurusnya, meski dalam kondisi sakit.

"Mama, terima kasih sudah berjuang. Mama pasti sakit ya, nahan sakit. Makasih ya mama sudah ngurusin Chika sampai sekarang dan masih terus berjuang," ucap Chika Jessika. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS