Sukses

Gibran Rakabuming soal Insiden Dicium Pria Berkumis di GBK Jakarta: Jangan Diingatkan, Saya Trauma

Liputan6.com, Jakarta Gibran Rakabuming akhirnya memberi tanggapan soal insiden dicium pria berkumis ketika menghadiri acara Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Di tengah kerumuman warga yang mengajak salaman dan ingin berswafoto, pipi Gibran dicium pria berkumis. Foto dan videonya viral di medsos sepanjang akhir pekan kemarin.

Setelah lama bungkam, putra sulung Presiden Jokowi menyampaikan tanggapan. Gibran Rakabuming Raka kaget dapat hadiah ciuman dari pria berkumis. Sambil berkelakar, Wali Kota Solo itu mengaku trauma.

Rasah mbok elingke, aku trauma (jangan diingatkan, aku trauma),” katanya, kami lansir dari video interviu di kanal YouTube Berita Surakarta, pada Senin (28/11/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tanya ke Bapaknya Saja

Ketika ditanya seperti apa rasanya dan apa motivasi pria tersebut mencium pipi, Gibran Rakabuming menjawab ringkas, “Mbuh, takono pake (entahlah, tanya saja ke bapaknya).”

Sejurus kemudian, bintang film Sesuai Aplikasi, menjelaskan kronologi kedatangannya di GBK Jakarta yang berbonus ciuman dari pria berkumis. Gibran Rakabuming menyebutnya unik.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Bapak Itu Agak Unik

“Enggak, saya kan lagi jalan di sepanjang Gelora Bung Karno. Ada (warga) yang mengajak salaman, ada yang minta foto. Terus bapaknya itu agak unik,” suami Selvi Ananda mengingat.

Dalam kesempatan itu, Gibran Rakabuming mengaku tidak mendapat undangan khusus dari Presiden Jokowi untuk datang ke GBK. Saat berada di sana, tak ada deklarasi politik menyebut nama tertentu untuk 2024.

 

4 dari 4 halaman

Silaturahmi Saja

“Itu silaturahmi saja, enggak ada deklarasi apa-apa. Saya kan tidak berkepentingan di situ. Saya ujug-ujug mampir saja,” Gibran Rakabuming meluruskan di hadapan jurnalis.

Terkait relawan Jokowi, ia menjawab, “Ya enggak gimana-gimana. Kelihatannya (para pendukung) masih solid. Saya santai saja, saya cuma mampir di sana enggak ada acara-acara kepentingan lain.”

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS