Sukses

Desainer Irene Tanuwidjaja Bermain Motif Abstrak dan Daun di Koleksi Tropical Lush, Sambut Libur Akhir Tahun

Liputan6.com, Jakarta Desainer Irene Tanuwidjaja lewat lini busana Renee Homewear memamerkan koleksi busana bertajuk Tropical Lush yang terdiri 30 look di Jakarta Selaran, pada Minggu (27/11/2022). Dalam koleksi ini, ia bermain motif abstrak, dedaunan, hingga polosan.

Koleksi Tropical Lush dibuat saat pandemi Covid-19. Irene Tanuwidjaja dan tim merasakan beraktivitas di rumah saja dengan pilihan baju nyaman yang tak banyak. Dari situ, Irene Tanuwidjaja mencoba merancang baju dari bahan nyaman, motif ceria dan one size fit all.

“Saya bermain dengan warna hijau, peach, dan nuansa hutan tropis. Nyaman di sini didapat dari bahan dan potongan yang tidak terlalu ketat tapi enak mengikuti bentuk tubuh. Bukan hanya buat cewek yang badannya mungil langsing tapi juga mereka yang lebih common,” katanya.

Irene Tanuwidjaja menerjemahkan bahan nyaman lewat pemilihan rayon organik, rayon twill, dan satin yang tak terlalu banyak. Ia lantas mencontohkan terusan yang dipakainya, menampilkan motif abstrak berupa coretan warna lazuardi, mambang kuning, dan monogram Renee.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Abstrak dan Daun

“Kami memilih motif abstrak dan daun-daunan soalnya konsepnya tropical lush. Biar masuk ke mood liburan. Daun-daunan juga ada beberapa warna seperti hijau, merah, dan mustard,” Irene Tanuwidjaja menerangkan.

Ia pun sadar, tak semua perempuan berani atau suka pakai busana kaya motif. Karenanya, koleksi Tropical Lush juga menampilkan busana polosan yang mudah dipadupadankan dengan barang mode lain termasuk hijab.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Khaki, Hijau, Maroon

“Ada pula polosan khaki, hijau, maroon, dan warna earth tone,” tuturnya. Tropical Lush yang dipamerkan Irene Tanuwidjaja adalah koleksi Renee Homewear akhir tahun yang merefleksikan tren warna dan motif 2023.

Koleksi Tropical Lush sekaligus menandai dukungan penuh The Bespoke Fashion Consultant (TBF Consultant) kepada Renee Homewear untuk “lahir kembali” dengan spirit baru mewarnai dunia seni Tanah Air, khususnya mode.

4 dari 4 halaman

Dukungan TBF Consultant

Founder and CEO TBF Consultant, Melinda Babyanna, membeberkan tim TBF consultant secara intensif meramu formula baru dari brand DNA hingga koleksi Tropical Lush Series sebagai wajah baru dari Renee Homewear.

“Visi dan misi Irene untuk mendukung wanita agar lebih nyaman terhadap diri sendiri membuat kami terpacu mewujudkan wajah baru Renee Homewear. Selama ini homewear dikenal sebagai koleksi yang tak mudah tapi dekat dengan keseharian perempuan urban,” ungkapnya.

Melinda Babyanna berpendapat, jika ingin homewear naik kelas maka harus punya brand value yang kuat. Koleksi Tropical Lush dengan konsep baru yang lebih segar, modern, dan multifungsi untuk wanita urban aktif adalah solusi kreatif.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS