Sukses

Viral Foto Gibran Rakabuming Dicium Pria Berkumis, Chef Arnold Kutip Lagu Risalah Hati Dewa 19

Liputan6.com, Jakarta Gibran Rakabuming viral di medsos gara-gara dapat “hadiah” dari seorang pria paruh baya berkumis lebat. Diduga ngefans, pria ini mendaratkan ciuman di pipi Wali Kota Solo.

Insiden Gibran dicium terjadi ketika ia menghadiri acara Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (26/11/2022). Foto saat putra sulung Jokowi dapat ciuman viral.

Foto pipi Gibran dicium pria berkumis tiga kali diunggah chef Arnold dengan caption beragam. Pertama, ia mengutip lirik lagu “Risalah Hati” dari album Bintang Lima Dewa 19.

Kumencintaimu lebih dari yang kau tahu,” cuit salah satu juri MasterChef Indonesia itu. Setelahnya, foto yang sama diunggah lagi dengan caption, “Aku tuh sayang sama kamu seperti ini.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tak Sun Pakai Kumis

Setelahnya, Arnold Poernomo kembali melempar canda via akun Twitter terverifikasi. Foto Gibran dicium pria berkumis diunggah lagi dengan status teks, “Siniii sun sek tak sun pake kumis ku bentar Mas.”

Gibran Rakabuming tak menanggapi serius insiden ini. Ia tak memberikan pernyataan dalam bentuk apapun di akun medsos resminya namun sempat bereaksi kala seorang netizen membuat sketsa.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tulung Mas...

Netizen dengan akun @miftah_rizaq mengabadikan momen ini dengan sketsa dari tinta hitam tak beraturan yang membentuk wajah Gibran Rakabuming pakai masker dan pria berkumis di sampingnya. Sketsa indah ini menarik perhatian Gibran Rakabuming.

Tulung Mas, rasah digambar (tolong Mas, enggak usah digambar),” ia mencuap pada 27 November 2022. Rupanya, respons Gibran Rakabuming yang santuy pada sketsa ini disukai belasan ribu warganet. 

4 dari 4 halaman

Humor Gue Tipis Banget

Beberapa jam sebelumnya, Kaesang Pangarep via akun Twitter terverifikasi mengunggah foto momen Gibran Rakabuming dapat ciuman spontan dari seorang pria berkumis.

Dalam hitungan jam foto tersebut disukai lebih dari 77 ribu orang dan dicuit ulang 8.000-an kali. Tiga ribuan netizen merespons di fitur reply. “Sing sabar yo mas Gibran. Ndilalah kok yo dapat momen begini, adikmu dapat bahan sleding,” @ded*** merespons dalam bahasa Jawa.

Humor gue kok tipis banget ,ambrol sebatas pipi mas Gibran dicium bapak bapak berkumis,” @smy*** menyahut. “Foto Gibran dicium bapak berkumis seliweran terus dari kemaren,” keluh @evi****.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS