Sukses

Meski Sudah Sukses, Novita Emilda Tetap Kejar Ilmu Hingga Menjadi Doktor

Novita Emilda dikenal sebagai sosialita yang sukses sebagai pengusaha.

Liputan6.com, Jakarta Cantik dan Kaya raya. Hal itu mungkin yang pantas melekat untuk sosialita Novita Emilda. Sejak muda, dirinya sudah giat bekerja dan saat ini sudah menikmati hasilnya. Belum lagi dirinya juga memiliki keluarga yang harmonis.

Tak sekadar sukses, Novita Emilda yang memiliki paras cantik ini juga tengah mengenyam pendidikan S-3 doktornya di Universitas Bina Nusantara Jakarta.

Meski tengah disibukkan dengan urusan pekerjaan dan rumah tangga, Novita Emilda tak berniat menyampingkan urusan pendidikan.

"Buat aku pendidikan itu teramat penting karena untuk mengisi hidup kita agar lebih terarah. Sehingga kita bisa pintar mengambil sikap di pekerjaan, keluarga maupun masyarakat," kata Novita Emilda kepada wartawan di kantin KONI, Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profesi

Dalam urusan bisnis, siapa sangka, sosialita cantik asal Sumatera Barat ini ternyata punya profesi yang jauh dari apa yang biasa digeluti wanita pada umumnya.

Di balik senyum manisnya, ternyata Novita Emilda menggeluti bidang industri power plant, konstruksi dan startup-nya.

"Pekerjaan aku memang terkait dengan power plant, kelistrikan. Tapi aku bagian konstruksinya," ujar Novita.

 

 

3 dari 4 halaman

Sejak Remaja

Novita Emilda juga dikenal sebagai President Director PT Duta Topkey Energi, ia menjalankan bisnis ini bersama sang suami yang berasal dari China.

Bahkan, sejak masih duduk di bangku sekolah menengah, ibu beranak dua ini sudah menjajal bisnis tambang.

"Sejak remaja aku memang sudah bekerja. Jadi kalau ditanya hobi atau tidak traveling, nggak ada ya. Lebih sering bekerjanya," ujarnya. 

 

4 dari 4 halaman

Rahasia

Novita pun mengungkap rahasia suksesnya membangun jaringan bisnis tambang dan pembangkit energi hingga bisa sukses seperti sekarang.

"Yang paling penting itu jaga kepercayaan klien. Ikutin saja apa mau klien, dan menjaga kualitas serta proses kerja yang disiplin," pungkas Novita Emilda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini