Sukses

Kiki Amalia Sah Menjadi Istri Agung Nugraha, Sempat Menangis Sebelum Ijab Kabul

Liputan6.com, Jakarta Kiki Amalia dan Agung Nugraha sudah resmi menjadi suami istri setelah menggelar akad nikah di hotel Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta, pada hari ini, Minggu (27/11/2022). Terlihat dalam berbagai video yang beredar di jagat maya, suasana pernikahan digelar dalam adat Sunda.

Suasana akad nikah Kiki Amalia pun berjalan dengan khidmat dan sangat formal. Agung Nugraha dan keluarga dijemput sebelum mereka masuk ke dalam ruang akad nikah. Setelah di dalam, perwakilan dari keluarga pihak pria menyampaikan niat mereka untuk menikahkan Agung.

Keluarga Kiki Amalia pun menyambut baik pinangan dari keluarga Agung Nugraha. Salah seorang perwakilan berucap. Kiki Amalia meminta izin nikah kepada sang ibunda dan kakak, suasana pun berubah menjadi haru dengan tangisan Kiki. Kalimat menyentuh hati terlontar dari mulutnya.

Kiki Amalia juga terlihat bahagia sewaktu diantar keluar untuk bergabung dengan mempelai pria. Namun ia tampak anggun dengan kebaya khas Sunda yang menjadi busana pengantinnya.

"Deg-degan, terima kasih sudah datang," celetuk Kiki sewaktu berjalan, mengutip kanal YouTube Was Was, Minggu (27/11/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ungkapan Hati Jelang Ijab Kabul

Dalam ungkapan hatinya jelang ijab kabul, terdengar Kiki mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa kakak dan ibunda yang telah membesarkannya selama ini.

"Mama dan abang yang Kiki hormati dan sayangi, pada hari ini akan dilangsungkan pernikahan Kiki. Kiki ingin mengucap terima kasih pada mama yang sudah membesarkan dan memberikan yang terbaik untuk Kiki," ungkap Kiki Amalia dengan isak tangis terharu, mengutip dari kanal YouTube Was Was.

 

3 dari 4 halaman

Bersujud dan Mencium Tangan

Setelah mendapatkan restu, Kiki Amalia langsung bersujud di depan sang ibunda. Ia juga sambil mencium tangan serta kaki wanita yang telah melahirkannya itu. Tak lupa Kiki mencium tangan kakaknya yang duduk di sisi ibu mereka.

Setelah tangis haru Kiki Amalia diungkapkan di depan kedua orang tercinta. Barulah kemudian Agung Nugraha mengucapkan janji setia sebagai pendamping hidup Kiki Amalia.

 

4 dari 4 halaman

Ijab Kabul

Pada prosesi ijab kabul, terlihat kakak Kiki Amalia menjadi wali nikahnya. Setelah doa dibacakan, Agung Nugraha pun mengucapkan kalimat ijab hanya dalam sekali.

"Saya terima nikah dan kawinnya Andi Kiki Rizki Amelia dengan mas kawin seperangkat alat salat dan 50 gram logam mulia dibayar tunai," ujar Agung Nugraha lantang.

Barulah kemudian Kiki Amalia masuk ke ruangan akad nikah. Memasang wajah bahagia, Kiki langsung mencium tangan sang suami.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS