Sukses

Irfan Hakim Sebut Piala Dunia Qatar 2022 Penuh Kejutan, Prediksi Jepang Menang Lawan Kosta Rika

Liputan6.com, Jakarta Irfan Hakim menilai ada banyak kejutan dari pertandingan fase grup Piala Dunia Qatar 2022 ini. Mulai dari Argentina yang dipecundangi Arab Saudi, hingga Jerman yang harus mengakui keunggulan tim Jepang.

Menurut Irfan Hakim, hasil pertandingan yang sulit terprediksi justru membuat gelaran piala dunia menjadi lebih seru. Presenter kelahiran 15 Oktober 1975 itu yakin, masih akan ada lagi kejutan lainnya hingga babak final nanti.

"Piala Dunia kali ini banyak kejutan banget. Kayak Arab ngalahin Argentina, Jepang mengalahkan Jerman. Bahkan gue ngira biar menarik aja kali ya. Tapi mikir lagi, ini sportif lah," kata Irfan Hakim di Kawasan Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022).

"Tapi memang Piala Dunia ini ya tim yang dikira meleset ternyata menang. Final pun kayaknya akan ada kejutan. Kalau pemenangnya itu-itu aja enggak asik. Kalau begini kan semua tim masih ada peluang," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Italia Tidak Lolos

Irfan mengatakan, tidak lolosnya Italia menjadi peserta pun sudah menjadi kejutan bagi event 4 tahunan ini. Irfan beranggapan, bukan tidak mungkin Piala Dunia Qatar 2022 menjadi titik balik kebangkitan tim-tim sepakbola dari Asia.

"Yang mengejutkan itu, tim Asia banyak menang. Karena biasanya yang menang Argentina, Brasil, Portugal, Perancis. Italia enggak masuk aja itu sudah kejutan. Eh Arab bisa menang, itu yang buat seru. Jadi banyak yang bisa maju," ujar pembawa acara D'Academy Indosiar tersebut.

3 dari 4 halaman

Optimistis dengan Jepang

Melihat semangat tim-tim dari Asia yang sedang membara, Irfan memprediksi Jepang akan kembali meraih 3 poin saat melawan Kosta Rika. Jepang dijadawalkan melawan Kosta Rika di partai ketiga fase penyisihan Grup E Piala Dunia 2022 pada Minggu, 27 November 2022 pukul 17.00 WIB.

"(Prediksi) 3-1, 3 buat Jepang dan 1 Kosta Rika. Karena Jepang punya semangat dari pertandingan sebelumnya," tebak Irfan.

4 dari 4 halaman

Prediksi

Perhelatan Piala Dunia 2022 memang kerap diramaikan dengan peramal yang memprediksi negara yang jadi juara. Burung Elang milik Irfan pun pernah dimintai ramalannya meskipun gagal. Meski begitu, Irfan melarang timnya untuk melakukan hal tersebut, karena khawtir terjeremus pada kemusyrikan.

"Iya, kemarin tuh sempat Elang gue buat prediksi tim menang di Piala Dunia, tapi gagal sih. Jadi tim Youtube gue buat prediksi gue larang, takut mendahului tuhan. Tapi kalau buat becandaan aja silahkan," pungkas Irfan Hakim. (Reporter: M. Altaf Jauhar)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS