Sukses

Sinopsis Ip Man 2 Tayang Sabtu Malam di Indosiar, Kisah Sang Jago Bela Diri yang Pindah ke Hong Kong dan Merintis dari Nol

Liputan6.com, Jakarta Film Ip Man 2 dijadwalkan hadir dalam Mega Film Asia hari ini, Sabtu 26 November 2022, mulai pukul 23.00 WIB di Indosiar. Anda juga dapat menyaksikan melalui fitur live streaming Indosiar yang tersedia di platform Vidio. Berikut sinopsis Ip Man 2 yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini berisi spoiler atau bocoran cerita hingga akhir film.

Mengisahkan perjalanan Ip Man (Donnie Yen) dan keluarganya yang pindah ke Hong Kong pada 1949, setelah kota Foshan diduduki Jepang. Pada 1950, Ip Man mencoba membuka padepokan bela diri sebagai sumber penghasilan di masa sulit. Namun karena ia tak dikenali di Hong Kong, sulit menarik murid untuk belajar di sana.

Suatu hari, pemuda bernama Wong Shun Leung menantang Ip Man duel dan langsung dikalahkan oleh Ip Man. Kesal, Wong kembali datang bersama sekelompok temannya untuk membalas dendam, tapi semuanya KO dihajar Ip Man. Kagum pada kemampuan Ip Man, Wong dan teman-temannya memutuskan jadi muridnya.

Wong ditantang oleh murid sekolah bela diri Hung Ga, Kei. Dikalahkan Wong, Kei membawa teman-temannya untuk menculik Wong dan meminta Ip Man memberi tebusan. Wong dan Ip Man kalah jumlah. Tiba-tiba muncul Jin Shanzhao, jago bela diri yang juga mantan preman, yang pernah berseteru dengan Ip Man.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Masalah

Guru para murid sekolah sekaligus ketua perkumpulan sekolah bela diri, Hung Chun Nam datang untuk melerai. Ip Man, Wong dan Jin sempat ditahan oleh polisi bernama Fatso, tapi kemudian dibebaskan. Terungkap bahwa Fatso, Hung dan Wallace, komandan Inggris kerap memalak para pemilik toko dan sekolah bela diri.

Hung menantang Ip Man adu jotos. Saat Hung hendak menonjok Ip Man, putra Hung tiba-tiba datang. Ip Man menyelamatkan putra Hung dari pukulan ayahnya. Hung berterima kasih dan jadi baik pada Ip Man.

3 dari 4 halaman

Tewas

Fatso dan Wallace membuat kompetisi bela diri yang dihadiri petarung orang barat. Twister, seorang petarung yang meremehkan orang Tionghoa membuat Hung marah dan keduanya adu jotos. Hung tewas usai dihajar Twister. Namun Wallace menutupi seolah kematian Hung kecelakaan. Untuk membersihkan nama baik, Twister siap bertarung dengan petarung Tionghoa. Ip Man agak terdistraksi karena istrinya hendak melahirkan, namun akhirnya mengalahkan Twister.

4 dari 4 halaman

Ditangkap

Sementara itu, aksi korupsi Wallace ketahuan hingga ia ditahan atas penyalahgunaan kekuasaan. Ip Man kembali kumpul dengan keluarga dan bertemu putranya yang baru lahir, Ip Ching. Wong memperkenalkan pemuda bernama Bruce Lee yang ingin jadi muridnya, tapi Ip Man menyuruh Lee kembali saat usianya lebih dewasa.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS