Sukses

Zaskia Sungkar Kaget Akibat Guncangan Gempa Turki 6,1 Skala Richter Saat Berada di Istanbul

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Sungkar berada di Istanbul, saat gempa Turki mengguncang dengan kekuatan 6,1 skala Richter. Saat gempa bumi terjadi, Nyonya Irwansyah sedang tidur bersama suami dan anak.

Mereka lantas terjaga dan panik. Rupanya, posisi Zaskia Sungkar kala itu hanya 2 jam perjalanan dari pusat gempa. Momen ini dibagikan kakak Shireen Sungkar di akun Instagram terverifikasi, Kamis (24/11/2022).

Alhamdulillah sampai Makkah, setelah ujian yang subhanallah,” beri tahu Zaskia Sungkar seraya membagikan empat foto saat berada di dalam pesawat, tiga di antaranya potret anaknya sedang terlelap.

Bintang sinetron Terlanjur Cinta menyebut getaran gempa terasa jam 4 pagi waktu setempat. Zaskia Sungkar mengabarkan, ia bersama Irwansyah dan Ukkasya Muhammad Syahki baik-baik saja.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Jam 4 Pagi

Setelah dengar keluarga kena gempa di cianjur, jam 4 pagi tadi giliran kita ngerasain gempa yang luar biasa kencengnya di Istanbul,” bintang film Roh Fasik membeberkan.

Kita semua kebangun karna guncangannya gede bgt (6,1) qadarullah jarak kita cuman sekitar 2 jam dari pusat gempa  Alhamdulillah semua baik2 aja,” sambung Zaskia Sungkar.

3 dari 4 halaman

Atribut Duniawi

Ia menarik hikmah di balik rentetan kabar gempa bumi yang kerap terdengar belakangan ini. Bencana dari Sang Khalik adalah pengingat agar manusia senantiasa rendah hati.

Kalau sudah seperti itu makin kecil ya kita manusia gak ada apa2 nya. Atribut duniawi pun gak ada yang bisa nolong kita , Apalah daya kita tanpa Rahmat dan pertolongan Allah ta’ala,” katanya.

4 dari 4 halaman

Baik-baik Saja

Sejumlah selebritas bersyukur mendengar kabar Zaskia Sungkar dan keluarga baik-baik saja saat di Istandbul. “Sehat2 ka semuanya, lancar ibadahnya. Amin amin ya rabbal alamin,” Ussiy Fauziah menulis di kolom komentar.

Masyaallah, tabarakallah semoga sehat-sehat ya nak semuanya dan lancar umrahnya insyaallah mabrur ya nak. Amin ya rabbal alamin,” ibunda Zaskia Sungkar, Fenny Bauty mendoakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.