Sukses

Motif Batik Nikita Willy Saat Tedak Siten Baby Issa Jadi Sorotan, Ternyata Berisi Doa untuk Masa Depan Anak

Liputan6.com, Jakarta Masih ada catatan menarik dari tatacara tedak siten yang digelar Nikita Willy dan Indra Priawan di Jakarta, pekan ini. Penampilan Nikita Willy memakai kebaya tranquil blue dan kain jarit disorot warganet.

Kain jarit yang digunakan Nikita Willy dalam tedak siten Baby Issa bermotif batik Sido Drajad. Kebaya dan jarit yang dipakai Nikita Willy ditangani perancang busana kondang Didiet Maulana.

Lewat akun Instagram terverifikasi, Didiet Maulana menerangkan, tedak siten berasal dari kata tedhak yang berarti turun atau menapakkan kaki. Siten atau siti merujuk pada tanah.

Tedak siten adalah tradisi menginjakkan atau menapakkan kaki ke tanah bagi seorang anak. Didiet Maulana kemudian menerangkan makna indah di balik kebaya dan kait jarit yang dipakai Nikita Willy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tranquil Blue

Untuk acara ini kami membuatkan konsep biru langit dengan palette warna trend 2023 yaitu Tranquil Blue. Warna semburat biru yang membawa harmoni dan vibrasi mindfulness,” tulisnya, Selasa (22/11/2022).

Didiet Maulana membenarkan bahwa kebaya kutubaru Nikita Willy dan beskap yang membalut tubuh Indra Priawan berpadu serasi dengan kain jarit motif batik Sido Drajad.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Motif Sido Drajad

Motif Sido Drajad memiliki makna: berasal dari kata sido, yang dalam bahasa Jawa berarti jadi atau sebuah harapan. Dan Drajad melambangkan derajat dan keberkahan. Diharapkan sang Anak akan memiliki masa depan yang penuh kebaikan,” Didiet Maulana memaparkan.

Tak hanya baju Nikita Willy yang kaya makna dan doa indah. Setelahnya, ia menerangkan motif sulur yang menghiasi beskap Indra Priawan dan anaknya, Issa Xander Djokosoetono.

4 dari 4 halaman

Bordir Sulur

Beskap Indra dan Baby Issa mengambil konsep bordir sulur, yang menggambarkan berkah yang terus tumbuh penuh rahmat. Selamat untuk acaranya Niki dan Indra, doa kami untuk Issa,” ia mengakhiri.

Lewat akun Instagram terverifikasi, Nikita Willy mengaku senang melestarikan budaya Indonesia. “Senang sekali aku dan Indra jadi bisa belajar dan mengetahui lebih dalam salah satu tradisi budaya Indonesia,” cetus bintang sinetron Putri yang Ditukar.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS