Sukses

Penyanyi Novia Bachmid Meriahkan Penutupan Side Event G20 Future SMEs Village di Bali

Side Events Future SMEs Village berlangsung pada 10–19 November 2022

Liputan6.com, Jakarta Novia Bachmid jadi penampil di acara penutupan Side Event G20 Future SME’s Village 2022 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, pada 19 November 2022.

Pelantun lagu "Indonesia Jaya" dan "Hanya Cinta Yang Bisa" membawakan sejumlah lagu hitnya di atas panggung Side Event Future SME’s Village 2022.

Selain penampilan Novia Bachmid, panggung utama Side Event G20 Future SME’s Village 2022 juga diiis pertunjukan berbagai kegiatan seni budaya dari berbagai daerah di Nusantara seperti Tari Bali Tradisi Ngelawang, Kolintang Ferdinand Soputan Ansamble, Amazing Gorontalo dan Gorontalo Innovatif Choir, Sound of Belitung.

Ada pula makan bersama tumpeng khas Banjar yakni Astakona, fashion show bertajuk "The Magnificent Garut" yang merepresentasikan budaya Jawa Barat yang berkolaborasi dengan desainer ternama Poppy Dharsono.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibuka Menteri Teten Masduki

Saat dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, acara yang menampilkan tema 'Local Wisdom for Global Sustainability', menghadirkan lebih dari 200 peserta pameran yang menampilkan beragam produk UKM unggulan.

Produk yang dipamerkan terbagi dalam lima kategori, yakni Future SMEs Village, yaitu Future Mobility, Future Craft, Future Fashion, Future Food, dan Future Wellness.

 

3 dari 4 halaman

Panggung Utama Future SMEs Future

"Untuk mewujudkan ini KemenkopUKM berkolaborasi dengan 40 kementerian/lembaga, asosiasi pengusaha, swasta, dan BUMN," kata Teten Masduki.

Dan yang tak kalah mencuri perhatian dalam gelaran ini, yakni di Panggung Utama Future SMEs Future. "Selain kegiatan talk show, berbagai kegiatan seni budaya dari berbagai daerah di Nusantara turut ditampilkan," kata Herty Paulina Purba, EO Avatara Lintas Media penggarap event di panggung utama. 

 

4 dari 4 halaman

Dukungan Banyak Pihak

Selain itu juga, ada pertunjukan musik, seperti Batak Night tari dan lagu-lagu Batak Sanggar Surung Dayung dan De’Rapstar dari Simalungun, Gorontalo Art Performance, Palembang Kolintang Music Performence of Sound Arts Ternate, Acoustic by Putu Suha, Music and DJ, Belitung Sound.

"Harapan ke depan bisa memberikan yang terbaik untuk semuanya," kata Herty Paulina Purba.

Sementara itu, kemeriahan acara side event G20 Future SMEs Village 2022 tak lepas dari dukungan dan kolaborasi banyak pihaknya, antara lain, Smesco dan Bali Collection sebagai Tuan Rumah,  Yayasan Bambu Lestari, Yayasan Taut Seni, Telkomsel, Rumah BUMN, PT POS Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.