Sukses

Cara Aurel Menanggapi Body Shaming: Yang Waras Tutup Kuping

Aurel Hermansyah mengatakan, hingga kini banyak tindakan body shaming alias celaan fisik yang ditujukan kepadanya.

Liputan6.com, Jakarta - Tak sedikit selebritas tanah air yang luput dari hujatan netizen di jagad maya. Salah satunya adalah Aurel Hermansyah yang sering merasakan bagaimana 'kegananasan' komentar para hater.

Aurel Hermansyah mengatakan, hingga kini banyak tindakan body shaming alias celaan fisik yang ditujukan kepadanya.

Contohnya tentang bentuk tubuh Aurel yang dinilai banyak orang tidak lagi semenawan dahulu setelah ia melahirkan Baby Ameena.

"Memang sampai saat ini masih banyak banget body shaming ke aku, body shaming ke Baby Ameena. Yang bilang aku gendutlah, kayak emak-emak," aku Aurel Hermansyah di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Membuat Jera

Dikatakan Aurel, dulu dirinya pernah mengambil tindakan tegas terhadap hater dengan melaporkan ke polisi. Nyatanya, sikap tegas Aurel tak membuat para hater jera. Hingga kini, komentar negatif masih saja ditujukan kepada Aurel.

"Mungkin pas lagi hamil kita punya hormon naik turun. Jadinya emosi. Pas lagi hamil aku tuh ingin memberikan efek jera. Tapi nyatanya sampai sekarang masih banyak yang melakukan itu seperti yang bisa dilihat di Instagram," ungkap istri Atta Halilintar tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Pilih Habiskan Waktu Bersama Keluarga

Enggan menanggapi hujatan yang datang, kini Aurel lebih memilih 'tutup telinga' dan tidak mengacuhkannya. Ketimbang memikirkan komentar negatif hater, Aurel lebih memilih menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Ya jadi, kita sebagai orang yang normal, yang waras, kita tutup kuping saja. Happy-happy sama keluarga, me time," aku Aurel.

 

4 dari 4 halaman

Mengajak Berlibur

Aurel Hermansyah melanjutkan, jika suntuk sudah begitu menyiksa, ia mengatasinya dengan mengajak Atta untuk berlibur. Aurel mengatakan, itu lebih baik daripada menanggapi cibiran yang ditujukan kepadanya.

"Kalau udah suntuk banget, aku selalu bilang ke bang Atta, 'sayang kita liburan yuk'. Enggak usah yang jauh-jauh. Ke puncak lah, ke Bandung. Jadi kita yang waras lebih baik tutup kuping aja, itu lebih baik," tandas Aurel Hermansyah. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.