Sukses

Gempa Cianjur, Lesti Kejora Berdoa Sambil Menangis Minta Keselamatan Keluarga di Kampung Halamannya

Liputan6.com, Jakarta Lesti Kejora merupakan penyanyi dangdut yang berasal dari Cianjur, Jawa Barat. Diketahui sebelum terkenal dan menikah, ia dan keluarga tinggal di rumah yang terletak di daerah yang baru saja dilanda gempa bumi pada Senin (21/11/2022) siang kemarin.

Rupanya dampak gempa Cianjur memakan korban jiwa setidaknya 160 orang. Atas kondisi yang diselimuti duka itu, Lesti pun tak sampai hati diam saja. Ia menunjukkan kecemasannya dengan melantunkan doa kepada Sang Khalik yang disampaikan melalui media sosial.

Membuka Instagram Stories, terlihat Lesti mengucapkan kalimat duka dan kehilangan dalam agama Islam. Istri Rizky Billar pun mendoakan agar semua warga Cianjur yang terdampak dengan gempa bumi kemarin bisa mendapatkan pertolongan dari Sang Pencipta.

Wanita kelahiran Desa Babakan, Pamoyanan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur ini juga terlihat cemas dengan kondisi kerabat keluarganya yang masih tinggal di kampung halamannya itu. Ungkapan itu disampaikan ibunda baby Leslar melalui unggahan selanjutnya yang juga dituliskan melalui teksi di Instagram Stories.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Doa Lesti untuk Cianjur

"Innalillahi wa inailaihi rajiun. Semogta saudara-saudara kita di Cianjur diberikan kekuatan ketabahan. Mohon pertolonganmu ya Allah," tulis Lesti sambil menyertakan emotikon telapak tangan terbuka dan wajah meneteskan air mata.

Pada unggahan selanjutnya yang ditulis Selasa (22/11/2022), Lesti tampak mengekspresikan tangis dan doanya melalui emotikon yang disematkan sambil meminta agar Sang Khalik melindungi keluarganya di kampung halaman.

"Ya Allah lindungi keluarga-keluarga di Cianjur," tulisnya meminta kepada Sang Pencipta.

 

3 dari 4 halaman

Beredar Kabar Rumah Lesti Terdampak

Mengintip sejumlah unggahan di TikTok, beredar kabar bahwa rumah Lesti di Cianjur terkena dampak dari gempa bumi kemarin.

Namun hingga kini, belum ada informasi dari pihak Lesti soal kerusakan rumah sang pedangdut di desa kelahirannya.

Pasalnya, diketahui bahwa kampung halaman Lesti di Kabupaten Cianjur merupakan daerah yang paling terdampak atas bencana gempa bumi kemarin.

 

4 dari 4 halaman

Gempa Cianjur

Sebelumnya, gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 5,6 skala richter mengguncang Jawa Barat yang juga dirasakan hingga Jabodetabek. Akibat gempat bumi itu, terjadi kerusakan di sejumlah daerah di Jawa Barat.

Bencana ini membuat jalan nasional penghubung Bogor-Cianjur yang berada di Desa Palalangon, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, terputus akibat tertimbun longsor pada Senin (21/11/2022) siang.

Tebing setinggi 20 meter mengalami longsor beberapa saat setelah wilayah Cianjur diguncang gempa berkekuatan magnitudo 5,6.

Gempa ini telah menimbulkan kerusakan infrastuktur seperti gedung perkantoran, kantor pemerintahan, rumah sarana pendidikan, dan jembatan.

Tercatat, hingga Selasa,pagi jumlah korban meninggal akibat longsor dan gempa Cianjur sebanyak 162 orang dan 326 luka-luka.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS