Sukses

The King's Affection Jadi Drakor Pertama yang Menang di International Emmy Awards

Liputan6.com, Jakarta The King's Affection memenangkan kategori Best Telenovela di acara penghargaan International Emmy Awards ke 50. Acara ini dilangsungkan di New York, 21 November 2022.

The King’s Affection merupakan drakor pertama yang menang di ajang bergengsi ini. Drama ini mengalahkan saingannya, Nos Tempos do Imperador dari Brazil, Two Lives dari Spanyol dan You Are My Hero dari Cina.

Lee Geon Joon, kepala pusat Drama KBS pun menyampaikan pidato kemenangannya. Dia bangga drama Korea mulai dapat pengakuan di dunia.

"Saya sangat senang bahwa The King's Affection memenangkan Emmy Internasional pertama sebagai drama Korea, dan senang memiliki potensi drama Korea sebagai seluruhnya menerima pengakuan," tuturnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Tanggung Jawab

Konten-konten Korea yang mulai mendunia membuat Lee Geon Joon memiliki tanggug jawab besar untuk terus menyuguhkan karya berkualitas.

"Kami akan melakukan yang terbaik agar drama KBS dapat memainkan peran besar dalam mempertahankan potensi konten hiburan Korea," tutupnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

The King’s Affection

The King’s Affection yang dibintangi oleh Park Eun Bin dan Rowoon SF9, adalah kisah yang terjadi selama Dinasti Joseon ketika melahirkan anak kembar dianggap sebagai tanda yang tidak menyenangkan.

Ketika Permaisuri Putri Mahkota melahirkan anak kembar, putrinya dikirim pergi. Dia hanya dapat kembali dengan berpakaian sebagai pria untuk menjadi Putra Mahkota setelah saudara kembarnya meninggal.

4 dari 4 halaman

Panen Awards

Drama ini mendapat pujian atas emosi mendalam yang disampaikan kepada pemirsa di seluruh dunia. Pemeran The King's Affection juga menang di berbagai penghargaan seperti di Seoul Drama Awards ke-17 dan Korea Broadcasting Awards ke 49.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.