Sukses

Job Nyanyi Lee Seung Gi Disebut Tak Pernah Dibayar Selama 18 Tahun, Agensi Ungkap Ada Kelalaian

Simak pernyataan Hook Entertainment soal tak menggaji Lee Seung Gi dari job musik.

Liputan6.com, Jakarta Agensi Hook Entertainment disebut tidak pernah membayar Lee Seung Gi untuk karier bermusiknya selama 18 tahun. Informasi ini diungkap pertama kali oleh media Dispatch.

Lee Seung Gi debut pada Juni 2004, hingga saat ini dia telah merilis 27 album dan 137 lagu, tetapi artis berusia 35 tahun itu tak menerima pendapatannya.

Menurut Dispatch, pendapatan musik yang diperoleh Lee Seung Gi antara Oktober 2009 hingga September 2022 seharusnya berada di angka 9,6 miliar won (sekitar 7.069.000 dolar AS).

Diberitakan juga bahwa laporan keuangan selama lima tahun dari Juni 2004 hingga Agustus 2009 hilang. Jadi, jumlah total yang diterima Hook Entertainment dari distributor diprediksi lebih dari 10 miliar won (sekitar 7.364.400 dolar AS).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merasa Malu

Terkait kabar ini, CEO Hook Entertainment, Kwon Jin Young, akhirnya memberi pernyataan.

"Terlepas dari apakah itu benar, saya sangat malu. Semuanya karena kelalaian dan kurangnya kebijaksanaan saya. Jadi saya merasa malu dan menyesal," ungkapnya dikutip dari Soompi, Selasa (22/11/2022).

3 dari 4 halaman

Akan Kooperatif

Kendati demikian, Kwon Jin Young tak megungkap secara eksplisit apakah dia mengakui perbuatannya atau tidak. Dia meminta waktu untuk menyelesaikan semuanya.

"Kami meminta pengertian kalian karena saat ini kami sedang di tahap mencari tahu faktanya dan kasus ini dapat ditangani secara hukum," tuturnya.

"Setelah aspek-aspek yang harus kami tangani telah dikonfirmasi secara hukum, kami tidak akan mundur atau menghindari apa pun dan akan bertanggung jawab," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Berhati-Hati

Di akhir keterangannya, Hook Entertainment memastikan bahwa permasalahan ini tidak akan mengganggu aktivitas artis-artis yang bernaung di bawahnya.

"Ini tidak akan mengganggu promosi hiburan dari bintang agensi kami dan kami akan lebih berhati-hati agar tidak ada insiden lebih lanjut yang menimbulkan kekhawatiran bagi semua orang," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.