Sukses

Inul Daratista Ikut Komentar Soal Penghina Ibu Negara: Sama dengan Merendahkan Rahim Ibumu Sendiri

Liputan6.com, Jakarta Ibu Negara sempat menjadi trending di Twitter selama beberapa hari yang lalu. Gara-garanya adalah unggahan seorang warganet bernama Kharisma Jati yang memajang potret Iriana Jokowi sedang bersama dengan Ibu Negara Korea Selatan.

Yang jadi masalah adalah twit yang menyertai potret tersebut. Masyarakat menganggap kalimat yang ditulis Kharisma Jati itu merendahkan Iriana Jokowi.

Banyak yang kemudian ikut bersuara mengenai masalah ini termasuk juga dari kalangan artis, salah satunya adalah Inul Daratista. Di Instagram-nya, Inul memajang potret Iriana Jokowi disertai dengan caption yang panjang.

"Ibu negara Republik Indonesia❤️ Ibu Kita semua❤️ kita di lahirkan dr rahim seorang IBU✨," tulis Inul Daratista mengawali caption-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sama dengan Merendahkan Ibu Sendiri

Melanjutkan, Inul Daratista menyebut bahwa dengan merendahkan Ibu Negara, sama saja seperti merendahkan ibu kandungnya sendiri. Seorang anak sudah sepatutnya menjaga martabat ibu dan keluarganya.

"jika kau hina dina beliau maka kau sm dgn merendahkan rahim ibumu sdri dgn segala tanda tanya besar ‘ kau dilahirkan dr mana dan siapa yg melahirkanmu. maka jgn sekalipun kau rendahkan Ibumu dan kau rendahkan ibu ibu yg lain.anak yg baik yg mampu menjaga martabat Ibu dan keluarganya," sambung Inul Daratista.

3 dari 4 halaman

Miris

Tak hanya itu, Inul Daratista menganggap orang yang merendahkan seorang ibu, justru adalah orang yang paling rendah di dunia. Di samping itu, Inul Daratista juga prihatin dengan kondisi media sosial belakangan ini yang begitu mudahnya menyebarkan kebencian dan hal-hal negatif lainnya.

"jika ada manusia yg merendahkan seorg ibu … maka dia manusia paling rendah dibumi ini . saya melihat bgtu bebas sosial media menulis semau gue, se suka gue ,miris sekali apalagi menghina sosok Pribadi Ibu Negara😭ketika ibu Negara yg baik dan sabar di injak2 harga dirinya.. apakah kamu lupa kau injakkan kakimu di mana ?? ini negri mu dan dia ibu negaramu😭😭😭," tambah Inul Daratista lagi.

4 dari 4 halaman

Doa

Terakhir, Inul Daratista memberikan harapan dan doa terbaik untuk ibu negara, Iriana Jokowi, agar senantiasa diberikan kesehatan.

"cantik itu bukan dilihat dr baju dan wajah, tapi HATI ygbaik❤️😭 hormatilah seorang IBU maka kau akan menerima smua kebaikan dunia dr Doa dan kasih nya😭😇. Ibu Negaraku tercinta❤️ Ibu Negara kita Indonesia Raya.Ibu kita semua❤️ Sehat terus Ibu Iriana🥰teruslah menginspirasi kami smua kaum wanita indonesia❤️Lov u Ibu 😘😘😘😘😘😘😘😘," tutupnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS