Sukses

Rendi Jhon Resmi Menikah dengan Glenca Chysara, Suasana Haru Selimuti Proses Ijab Kabul

Liputan6.com, Jakarta Hari yang ditunggu-tunggu oleh pasangan Rendi Jhon dan Glenca Chysara akhirnya tiba. Mereka menggelar acara pernikahan pada Minggu (20/11/2022).

Sehari sebelumnya, kedua bintang sinetron Ikatan Cinta itu telah menggelar prosesi siraman di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Sabtu (19/11/2022). Rendi Jhon dan Glenca Chysara menggelar acara pernikahan ini dengan mengusung adat Jawa.

Sebelum mengucap ijab kabul, Glenca Chysara menyampaikan beberapa kalimat sebagai permohonan restu kepada kedua orangtuanya. Suasana tampak begitu haru ketika Glenca Chysara meminta izin sekaligus permohonan maaf kepada kedua orangtuanya.

"Bapak, dan mama yang kakak sayangi, hari ini kakak memohon izin dan doa restu papa dan mama sehubungan dengan rencana kakak untuk menikah. Dari lubuk hati yang paling dalam, kakak memohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan yang selama ini telah kakak lakukan pada papa dan mama, baik yang disengaja maupun tidak," kata Glenca Chysara sambil terisak.

"Pada hari ini kakak mohon dengan segala hormat, kiranya papa dapat menikahkan kakak dengan calon suami pilihan kakak yang bernama Rendi Jhon Pratama, kakak ridho ikhlas papa menikahkan kakak dengan calon pilihan kakak," sambungnya dengan suara bergetar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Restu

Sang ayah pun kemudian memberikan restu untuk Glenca. Kalimat demi kalimat yang disampaikan sang ayah semakin membuat suasana semakin haru.

"Anakku tersayang, masih seperti mimpi rasanya dahulu kala kamu masih balita, masih digendong-gendong. Saat ini, kamu akan menikah nak. Banyak hal suka dan duka telah kita jalani bersama. Papa dan mama ikhlas dan ridho, telah memaafkan segala keslahamu nak," jawab sang ayah.

"Papa dan mama sangat berbahagia, papa dan mama merestui pernikahanmu nak, dengan ananda Rendi Jhon Pratama. Pria pilihan hatimu. Pesan papa dan mama, jadilah seorang istri yang solehah, seperti mamamu yang ada di hadapanmu ini," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Ijab Kabul

Setelahnya, acara dilanjutkan dengan pembacaan ijab kabul. Rendi Jhon mengucap janji sucinya itu sambil menjabat ayah Glenca Chysara.

"Ananda Rendi Jhon Pratama, bin Jhony, saya nikahkan dan saya kawinkan ananda dengan anak kandung saya yang bernama Glenca Chysara dengan mahar berupa logam mulia sebesar 50 gram dan uang 22 SGD, 11 Ringgit, 2022 Rupiah, dibayar tunai," kata ayah Glenca.

Dengan suara bergetar, Rendi Jhon menjawab ijab kabul tersebut dengan suara bergetar namun terdengar tegas.

"Saya terima nikah dan kawinnya Glenca Chysara binti Rudi Chysara dengan maskawin tersebut dibayar tunai," jawab Rendi Jhon.

 

4 dari 4 halaman

Haru

Di kolom komentar, warganet yang menyaksikan momen tersebut lewat siaran langsung di YouTube, ikut merasa bagaimana rasa haru dan hikmadnya prosesi pernikahan tersebut. Bagaimana tidak, sepekan sebelum hari pernikahan ini, Rendi Jhon Pratama diketahui baru saja kehilangan sang ibunda.

Ibunda Rendi Jhon meninggal dunia di RS Permata Cibubur pada Sabtu 12 November 2022, pekan lalu, setelah sempat dirawat di rumah sakit selama 4 hari. Mendiang ibunda Rendi John sempat menderita sakit gula dan lambung.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS