Sukses

Oki Setiana Dewi Teringat Nasihat Ibunda, Minta Dirinya Jangan Keseringan Belajar

Liputan6.com, Jakarta Kebahagiaan tengah menyelimuti Oki Setiana Dewi atas raihannya di dunia pendidikan. Ya, kakak dari Ria Ricis ini resmi meraih gelar Doktor Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Quran Jakarta.

Diakui Oki Setiana Dewi, masih teringat jelas di benaknya tentang pesan ibunya ketika dirinya masih kecil. Sebagai pribadi yang gemar belajar, sang ibu kerap menasihati Oki Setiana Dewi agar tidak lupa untuk beristirahat.

“Ada yang menarik ya, waktu saya kecil sampai sekarang nasehatnya (ibu) adalah ‘Oki jangan belajar terus’. Ibu tuh nyuruh saya berhenti belajar,” kata Oki Setiana Dewi di Jakarta Convention Center, Selasa (15/11/2022).

"Karena terlalu banyak belajar, jadi istirahat dulu lah. Jangan belajar terus,” timpal Yunifah, ibunda Oki Setiana Dewi. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Terbalik dengan Ria Ricis

Jika ibunda kerap meminta bintang film Ketika Cinta Bertasbih agar tidak terus menerus belajar, hal berbeda justru diterapkan kepada Ria Ricis. Ibunda justru sering meminta Ria Ricis untuk belajar.

"Terbalik, kalau aku disuruh belajar terus," kata Ria Ricis.

"Jadi kalau saya diomelin belajar sejak kecil, sampai saya sebesar ini kalau ibu saya ke rumah, ibu bilang ‘Oki jangan belajar terus, jangan belajar terus’," lanjut Oki Setiana Dewi menimpali.

 

3 dari 4 halaman

Momen Bersejarah

Di kesempatan yang sama, Oki Setiana Dewi bersyukur keluarga bisa turut hadir di momen paling bersejarah dalam hidupnya. Yakni wisuda sebagai Doktor untuk kali kedua dari PTIQ.

Sebelumnya, Oki Setiana Dewi lebih dulu menyelesaikan kuliah di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta jurusan Pengkajian Islam Konsentrasi Komunikasi dan Dakwah pada 2020.

 

4 dari 4 halaman

Mengajak Anak Saat Wisuda

“Alhamdulilah hari ini kami bahagia, karena hari ini adalah wisuda dari perkuliahan yang sudah saya jalani sekian tahun ini. Saya bahagia karena dihadiri juga oleh suami, anak, ibu dan juga Icis dan Moana," ungkap Oki Setiana Dewi.

Oki Setiana Dewi mengaku sengaja mengajak anak-anaknya di acara wisudanya. Dengan harapan, buah hatinya termotivasi untuk terus berjuang dalam menuntut ilmu. “Biasanya wisuda begini saya happy dan pengin anak-anak ada karena supaya anak-anak lihat acaranya dan termotivasi untuk bisa belajar dan semangat kuliah,” pungkas Oki Setiana Dewi. (M. Altaf Jauhar)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS