Sukses

Terharu Oki Setiana Dewi Raih Gelar Doktor, Ria Ricis: Dia Panutan Banget

Liputan6.com, Jakarta - Ria Ricis terharu sekaligus bangga atas peraihan kakaknya, Oki Setiana Dewi, yang resmi meraih gelar Doktor di Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Quran Jakarta. Ricis merasa, dirinya belum tentu bisa sesukses sang kakak dalam urusan pendidikan.

Menurut Ria Ricis, semua ini adalah buah dari perjuangan Oki Setiana Dewi yang tak pernah lelah dalam menuntut ilmu. Bahkan di akhir pekan, kakak dari Ricis itu tetap menuntut ilmu.

"Terharu banget karena Uma S3 gelarnya double. Aku belum tentu bisa, kan. S1 saja aku 7 tahun. InsyaAllah kalau Uma kan ilmunya kepake. Dia tuh belajar terus," kata Ria Ricis di Jakarta Convention Center, Selasa (15/11/2022).

"Sabtu Minggu belajar, sampai anaknya dititp di Icis. Kan dianya belajar. Sampai mamah aja bilang ke Uma jangan belajar terus," sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Lebih dari Sesosok Kakak

Bagi Ricis, Oki bukan sekadar seorang kakak, namun juga panutan. Di tengah kesibukannya menuntut ilmu, Oki tak pernah lupa pada perannya sebagai ibu dan seorang istri.

"Panutan banget. Dia tuh bagi waktunya jempol banget. Dia urus empat anak, Sulaiman juga lagi berobat jalan, ya. Uma tuh pendidikan nomor satu, dia adalah contoh panutan banget," aku Ricis.

 

3 dari 4 halaman

Suami Ricis Juga Mengenyam Pendidikan

Bukan hanya Oki Setiana Dewi yang begitu perhatian dengan pendidikan. Nyatanya, suami Ria Ricis, Teuku Ryan, diketahui tengah mengenyam pendidikan untuk jurusan bisnis.

Sebagai istri, Ricis mengaku selalu mendukung keinginan suami dalam usahanya meraih gelar Magister.

"Aku support banget. Dia tuh ngerjain tugas dimana saja, di mall ngerjain, terus kuliah zoom. Dia kuliah jurusan bisnis dan insyaAllah semua bisnis aku tertata baik," urai Ricis.

 

4 dari 4 halaman

Berusaha Menghibur

Ketika sang suami merasa stres lantaran tugas-tugas kuliah yang harus dirampungkan, lanjut Ricis, di situ dirinya berusaha menghibur.

"Terakhir dia ujian agak pusing. Di situlah peran aku karena di balik pria hebat ada perempuan baik. Ya ajak pillow talk, deep talk, terus ajak jalan-jalan, ajak belanja. Hibur dia buat semangat belajar," pungkas Ria Ricis. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS