Sukses

5 Fakta Drakor Revenge of Others, dari Latihan Kickboxing Lomon hingga Mata Panda Shin Ye Eun

Liputan6.com, Jakarta Penggemar drama Korea kini punya satu tontonan baru yang berlatar kehidupan anak sekolah: Revenge of Others. Berbeda dengan drama remaja pada umumnya, drakor ini bergenre drama-misteri, dan mengangkat topik pembalasan dendam.

Drakor yang tayang di Disney Plus Hotstar ini menampilkan kombinasi Shin Ye Eun dan Park Solomon alias Lomon sebagai pemeran utama. Shin Ye Eun memerankan Ok Chan Mi, seorang siswi SMA sekaligus atlet menembak, yang pindah sekolah demi menyelidiki kematian kakak kembarnya.

Di sekolah barunya Chan Mi bertemu Ji Soo Heon (Lomon), siswa pintar dan populer yang menyaksikan kematian sang kakak—yang dinyatakan sebagai bunuh diri. Namun Chan Mi yakin sepenuh hati sang kakak tak mengakhiri hidupnya sendiri, melainkan dibunuh.

Chan Mi juga bertemu Seok Jae Beom (Seo Ji Hoon), siswa yang kembali ke sekolah setelah mengalami insiden yang membuatnya kehilangan ingatan.

Sebelum penayangan perdana Revenge of Others pada 9 November 2022, para pemain dan sineas drakor ini berkumpul dalam sebuah konferensi pers daring. Mereka mengungkap sejumlah cerita di balik layar drama Korea ini. Berikut lima di antaranya:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

1. Latihan Pagi Lomon di Tepi Sungai Han

Lomon bercerita bahwa karakter yang ia mainkan bisa dibilang hampir seperti kick-boxer profesional. “Jadi sebelum mulai syuting, aku menyiapkan banyak waktu untuk melakoni adegan laga. Berbulan-bulan sebelum syuting aku melatih diri,” kata aktor muda yang juga rutin menjalani latihan beban untuk drakor ini.  

Ia mengaku pada awalnya, tak mudah mendaratkan pukulan ke target. Tapi ia tak mudah putus asa. “Jadi pada pagi hari sekali, di tepi Sungai Han dan aku berlatih steps dan pukulan tinju,” ujarnya.

 

2. Seo Ji Hoon Terpesona Lomon

Ada banyak adegan aksi yang harus dilakoni Lomon dalam Revenge of Others. Ternyata hal ini mengundang decak kagum dari Seo Ji Hoon, pemeran Seok Jae Bum.

“Setiap kali aku melihatnya syuting adegan laga, aku berpikir, ‘Wah dia hebat sekali.’ Aku juga kebagian adegan laga, tapi dia pintar banget dalam hal olahraga, koreografi. Dia bagus banget, impresif banget,” kata Seo Ji Hoon.

 

3 dari 4 halaman

3. Dua Wajah Chung Su Bin

Selain nama-nama yang sudah disebut di atas, Revenge of Others juga diperkuat oleh Chung Su Bin dan Lee So Min. Meski tak punya banyak adegan bersama, performa Chung Su Bin sebagai Tae So Yeon ternyata meninggalkan pesan mendalam untuk Lee So Min.

“Dalam kehidupan nyata, dia sangat baik dan tenang. Tapi begitu jadi So Yeon, ia berubah jadi begitu berhati dingin. Jadi aku merasa deg-degan saat bersamanya, karena dia kelihatan begitu kuat dan berkarisma. Dia keren banget bisa berubah seperti ini,” kata Lee So Min.

 

4. Shin Ye Eun dan Adegan Menembak

Karena karakter Chan Mi yang dimainkannya adalah seorang atlet menembak, Shin Ye Eun tentu harus melakoni adegan terkait olahraga ini dengan meyakinkan. Pada awalnya, aktris 24 tahun ini sempat ragu apakah bisa melakukannya dengan baik, tapi ia meneguhkan hati dan mempersiapkan fisiknya untuk adegan tersebut.

“Pistolnya lebih berat daripada yang diduga sebelumnya. Pistolnya juga berdentam, dan aku harus menahannya. Aku harus memiliki kekuatan untuk melakukannya, jadi aku bawa dumbbell ke mana-mana,” kata dia.

Sutradara Kim Yoo Jin membocorkan bahwa semua adegan menembak dilakukan sendiri oleh Shin Ye Eun.

4 dari 4 halaman

5. Mata Panda Shin Ye Eun

Shin Ye Eun tak main-main dalam mendalami karakter gelap Chan Mi. Salah satu caranya adalah dalam hal makeup.

“Saat bersiap sebagai Chan Mi, aku ingin benar-benar menampilkan sisi (gelap) dalam diriku. Aku hampir tak memakai makeup mata dan kalian bahkan bisa melihat lingkaran hitam di bawah mataku,” kata dia.

Makeup artist yang menangani Shin Ye Eun sempat menyarankan sang aktris untuk menutupi "mata panda" itu. “Aku bilang, ‘tak usah.’ Aku ingin menampilkan Chan Mi yang kelelahan dan berusaha memeras otak memecahkan misteri pembunuhan kakaknya. Aku ingin menampilkannya senyata itu,” ia melanjutkan.

Aktris He is Psychometric ini buru-buru menambahkan sambil tertawa, “Tapi aku tetap pakai lipstick, aku enggak ingin kelihatan sakit. Dan aku masih pakai makeup alis sedikit.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.