Sukses

Cerita Jarwo Kwat, Kaget Melihat Pacar Anaknya Berseragam

Jarwo Kwat terkejut saat kekasih anaknya datang ke rumah.

Liputan6.com, Jakarta Pelawak Jarwo Kwat merasa deg-degan menyadari anaknya, Putri Anjani, kini sudah beranjak dewasa. Terlebih ketika mendapati ada teman pria sang anak yang datang ke rumah. Namun sebagai orangtua, Jarwo mengaku memercayakan sepenuhnya pada anak dalam hal memilih jodoh.

"Yang jelas tiba-tiba kok ada rasa deg-degan. Tiba-tiba ada laki-laki yang datang dengan bermacam latar belakang. Kadang ada buaya darat yang datang, ha ha ha. Yang jelas sebagai orangtua, enggak terasa sekarang sudah sebesar ini dan sebentar lagi wisuda, kita sih ngikutin aja," ucap pesinetron Para pencari Tuhan dengan canda, di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2022).

Meski begitu, bukan berarti Jarwo ngebet agar Putri Anjani menikah dan berumah tangga. Jarwo justru akan merasa kesepian jika Putri buru-buru menikah, mengingat kondisi rumah yang akan terasa sepi karena hanya akan dihuni dirinya dan istri.

"Enggak (ingin buru-buru) sih. Kakaknya kan udah nikah, udah punya bayi juga. Kalo dia (Putri Anjani) buru-buru nikah, tinggal berdua dong. Enggak ramai lagi," kata Jarwo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pacar 

Lebih lanjut Jarwo Kwat bercerita tentang pengalamannya bertemu teman pria Putri Anjani yang datang ke rumah. Betapa kagetnya Jarwo mengetahui pria itu adalah kekasih sang anak. Terlebih melihat busana yang dikenakan pria tersebut. Namun Jarwo tak dapat memastikan apakah pria itu yang nantinya akan menjadi menantu.

"Baru sekali datang juga itu. Ya kaget, pake seragam lagi. Tapi kita enggak tau nanti ke depannya," ungkap Jarwo.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pergaulan Anak

Jarwo mengaku tak pernah membatasi Putri Anjani dalam bergaul, tak terkecuali untuk urusan asmara. Apalagi Putri sudah cukup dewasa dan segera meraih gelar sarjana. Dengan catatan, sang anak harus tetap menjaga norma-norma yang ada.

"Namanya proses percintaan, kita juga dulu pernah ngerasain kan. Jadi, bagaimana anak itu berkembang dengan baik tanpa adanya intervensi yang ketat. Selama itu baik dan menjaga norma-norma agama, norma norma sosial, bagi saya sih enggak masalah," kata Jarwo.

4 dari 4 halaman

Kriteria

Jarwo juga mengaku tidak memiliki kriteria khusus untuk pria yang bakal menjadi pendamping Putri Anjani nantinya. Bagi Jarwo, yang terpenting pria tersebut bertanggung jawab.

"Enggak macem-macem sih (kriterianya), yang penting masih hidup, laki laki hahaha. Enggak sih, yang penting bertanggung jawab. Saya sih yang penting yang terbaik buat dia aja," pungkas Jarwo Kwat. (Reporter: M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini