Sukses

Bopak Castello Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad, Akan Dibayari Umrah hingga Dipinjami Uang Rp 80 Juta

Di mata Bopak Castello, Raffi Ahmad adalah orang yang sangat baik dan dermawan.

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad dikenal sebagai sosok selebritas yang dermawan dan baik hati kepada siapa saja. Terbaru, Raffi kabarnya bersedia membantu biaya umrah komedian Bopak Castello.

Di mata Bopak Castello, kebaikan Raffi Ahmad tidak perlu diragukan lagi. Terkhusus bagi dirinya yang sudah lama menjalin pertemanan dengan suami Nagita Slavina tersebut.

"Nah, itu luar biasa, inilah kelebihan Raffi. Dia orang yang paling care sama orang lain. Bopak bukan hiperbola karena di media. Dulu sempet kerja sama dalam kerjaan. Orang pada enggak inget, Raffi inget ulang tahun Bopak, beliin hadiah. 'Pak ini hadiah ulang tahun buat lo'," ujar Bopak Castello di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2022).

Lebih lanjut Bopak pun bercerita bagaimana dirinya bisa dibiayai umrah oleh Raffi. Kala itu, Bopak bertemu dengan Raffi di sebuah program acara. Tanpa basa-basi, ia langsung 'menodong' Raffi agar membiayai perjalanan umrahnya.

"Kemarin ketemu kita tuntut dong. 'Gue mau umrah nih Fi'. 'Ya udah umrah'. 'ya lo bayarin lah'. Akhirnya, 'ya udah pak, tapi lo bayar sendiri. Bini lo gue yang bayarin (umrah)'. Deal, ane salaman, tinggal nunggu berangkat," tutur Bopak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keberangkatan

Bopak Castello mengatakan, kebaikan yang dirasakan dari Raffi tak lepas dari campur tangan Tuhan Yang Maha Esa. Disinggung tentang waktu keberangkatannya ke Tanah Suci, Bopak belum dapat memastikannya.

"Allah itu punya rekayasa buat hamba hambanya yang ikhlas. Ditemuin sama orang-orang yang pas. Bopak ketemu sama Raffi. Ya, itu kan baru wacana. InsyaAllah, mudah-mudahan wacana ini memperkuat kita buat berangkat ke sana," kata Bopak.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pinjam Uang

Bukan hanya kali ini Bopak merasakan kebaikan Raffi. Dulu, Bopak juga pernah meminjam uang sebesar Rp 80 juta Raffi. Bersyukur Bopak sudah melunasi utangnya tersebut.

"Udah (lunas) dong. Itu waktu jaman YKS. Ya biasalah. 'Fi enggak ada nih buat ini'. Dia baik orangnya, luar biasa," ujar Bopak.

4 dari 4 halaman

Ahli Surga

Bopak mengamini jika julukan ahli surga disematkan kepada Raffi Ahmad. Apalagi, selama ini kebaikan yang ditunjukkan, tidak pernah diungkap dari mulut Raffi sendiri.

"Kalau itu Bopak setuju. Setiap kebaikan itu jangan terucap dari si pelaku, tapi dari orang lain. Makanya Bopak selalu mendoakan semoga Raffi Ahmad selalu berkah. Keberkahan dia itu kan karena suka menyenangkan orang banyak," ucap Bopak Castello. (Reporter: M.Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini