Sukses

Ayu Dewi dan Regi Datau Bantu Nenek Berusia 80 Tahun Asal Tangerang yang Tersesat di Madinah

Liputan6.com, Jakarta - Ayu Dewi dan Regi Datau saat ini diketahui tengah menjalani ibadah umrah. Di tengah perjalanan umrah itu, Mereka mengalami kejadian yang tak disangka-sangka.

Saat berada di Madinah dan melakukan city tour, Regi Datau dan Ayu Dewi melihat seorang nenek yang berjalan sendiri di kawasan Jabal Uhud. Mendapati hal itu, Ayu Dewi dan Regi Datau berinisiatif untuk menanyakan kondisinya.

Benar saja, rupanya nenek itu terpisah dari rombongannya dan tersesat seorang diri. Dari situ, Ayu Dewi dan Regi Datau langsung mengajaknya ikut ke mobil.

"Dari jam berapa tadi jalan mbah?" tanya Ayu Dewi dilansir dari vlog di kanal YouTube Ayu Dewi pada Kamis (10/11/2022).

"Abis ziarah di situ, terus saya pegangin aja kerudung dikira teman, nggak tahunya lain," jawab nenek tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Hubungi Rombongan

Di dalam mobil, Regi Datau dengan sigap langsung menghubungi travel yang membawa rombongan si nenek tersebut.

"Pak, ini saya lagi di Madinah, saya tadi jalan, ada jemaahnya nih nyasar. Saya lihat dari mobil, makanya saya ajak nih. Tadi saya di jalan dari Jabal Uhud, terus saya lihat jemaahnya ustaz, kayaknya nyasar. Ini saya lagi bawa sama saya," kata Regi Datau.

"Biar nggak cari-cari, ini jemaahnya sama saya, nanti saya antar ke sana ya," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Mempertemukan Kembali

Singkat cerita Regi Datau dan Ayu Dewi kemudian mengantarkan nenek yang belakangan diketahui berusia 80 tahun itu menemui rombongannya. Setelah bertemu, si nenek bersama rombongan tak henti-hentinya menyampaikan terima kasih kepada Ayu Dewi dan Regi Datau.

"Allah yang membalas ya," kata nenek itu.

"InsyaAllah. Yang penting mbah sehat, selamat," balas Ayu Dewi.

 

4 dari 4 halaman

Mengingatkan

Dalam vlog itu, Ayu Dewi menjelaskan bahwa maksud dirinya menayangkan video ini adalah sebagai pengingat untuk semua orang jika mengalami kejadian yang sama. Ayu Dewi ingin masyarakat saling membantu satu sama lain sesama orang Indonesia di Tanah Suci. Apalagi jika bertemu dengan orang yang tersesat dan terpisah dari rombongan.

"Cerita ini di-share supaya kita bisa sama-sama saling jaga. Kalo saat teman-teman lagi ke Tanah Suci lalu liat ada jamaah yang keliatan bingung, apalagi saudara kita yang orang Indonesia, coba tanya apakah terpisah dari rombongan. kalo iya, jangan lupa dibantu ya, dipertemukan dengan rombongannya kembali," tutupnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS