Sukses

Feni Rose Kini Tak Merasa Bersalah Setelah Cerai, Beri Anak Waktu Bersedih Karena Orangtua Pisah

Cerai sejak 2019, Feni Rose mengenang momen kali pertama mengabarkan perpisahan kepada anak. Ia kini tak menyesal karena hidupnya baik-baik saja.

Liputan6.com, Jakarta Feni Rose diam-diam sudah cerai dari Enkito Herman Nugroho sejak 2019. Menyembunyikan perceraian selama tiga tahun di era medsos bukan mudah. Tiga tahun berlalu, apakah Feni Rose merasa bersalah cerai dari suami?

Dalam konteks sekarang, Feni Rose merasa tak bersalah. Ini diungkap presenter Rumpi No Secret dalam video interviu di kanal YouTube Melaney Ricarno, Rabu (9/11/2022).

“Kalau boleh jujur, ada perasaan bersalah di dalam hati dengan perceraian ini?” tanya Melaney Ricardo. “Sekarang ya nanyanya ya?” tanya balik Feni Rose kemudian menjawab, “Kalau sekarang ditanya begitu, aku tidak merasa (bersalah).”

Tak ada perceraian yang tak menyisakan luka. Namun, menurut Feni Rose waktu menguji dan menyembuhkan luka hati. Waktu pula yang membuktikan bahwa hubungan Feni Rose dan mantan suami tak lantas memburuk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Satu PR

“Karena anak-anakku sudah cukup melihat bahwa orangtuanya baik-baik saja, kok. Kita enggak jadi musuhan, tidak saling menjelekkan juga, ya sudah,” Feni Rose menjelaskan.

“Itu satu PR yang sudah lewat. Yang kedua adalah kita tetap menjadi orangtua. Kita tetap hadir. Kalau mereka salah tetap kita tegur, apapun. Itu buat aku ya sudah apalagi,” ia menyambung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Ruang di Kepala

Kepada anak-anak dan diri sendiri, Feni Rose mengingatkan bahwa kepala ibarat ruang kosong. Kitalah yang menentukan mau diisi apa ruang kosong itu, barang-barang yang indah atau sampah?

Feni Rose dan anak sepakat mengisi kepala dengan kenangan indah sebagai keluarga dan menjadikannya modal melanjutkan hidup yang lebih baik. Kali pertama bicara perceraian dengan anak pun tak mudah.

4 dari 4 halaman

Waktu Sedih

Ngomong. Pada saat bilang ini keputusan, ya sudah. Aku mereka sedih, tapi aku enggak mau terlihat sedih di depan mereka. Tapi, aku sadar bahwa mereka juga butuh waktu sedih,” papar Feni Rose panjang.

“Cuma sama yang kecil terutama, aku selalu sebelum tidur dulu, (aku mengingatkan) ingat ya Dek, apapun yang terjadi mom and dad always love you and proud of you. Jadi waktu ngomong dia bilang: I knew it. Dia sudah curiga,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.