Sukses

The Groove Tutup Pintu Kolaborasi dengan Rieka Roslan, Ada Apa?

Liputan6.com, Jakarta The Groove, band yang dibentuk oleh Rieka Roslan pada 1999 silam, membawa kabar kurang menyenangkan. Mereka menyatakan tidak lagi berkolaborasi dengan Rieka Roslan.

Selama ini, The Groove memang masih kerap tampil bersama dengan Rieka Roslan dengan konsep berkolaborasi di bawah naungan manajemen masing-masing.

Namun sepertinya hal itu tidak dapat terjadi lagi di kemudian hari. Melansir dari unggahan di Instagram, Rieka Roslan menjelaskan bagaimana status dirinya di band The Groove.

"Tahun 2005 saya dikeluarkan dari band The Groove. Tahun 2011 saya kembali membantu The Groove untuk tampil dengan konsep reunian. Bulan Maret 2022 terjadi ketidakcocokan saya dengan MANAGEMENT The Groove," tulis Rieka Roslan pada Minggu (6/11/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Pisah Manajemen

Sejak Maret 2022, Rieka Roslan memilih untuk memisahkan diri dari management The Groove.

"Sehingga saya memutuskan selama The Groove masih bersama manajemen yang sekarang saya mengajukan pemisahan manajemen, namun masih bisa ber kolaborasi dalam satu panggung yang diatur oleh manajemen masing-masing," tambahnya.

 

3 dari 5 halaman

Tanpa Pemberitahuan

Namun di akhir September 2022, muncul pernyataan bahwa The Groove tidak akan lagi berkolaborasi dengan Rieka Roslan. Yang jadi masalah, keputusan itu muncul sepihak tanpa pemberitahuan kepada Rieka Roslan sebelumnya.

"1 September 2022 saya melakukan pertemuan dengan WAMI atas permintaan dari The Groove untuk melakukan mediasi dan menjelaskan tentang UU Hak Cipta terhadap lagu lagu ciptaan saya. Akhir September 2022 pihak The Groove menyatakan pada beberapa EO yang menghubungi bahwa The Groove tidak bisa ber kolaborasi lagi dengan saya TANPA MEMBERITAHU KEPADA SAYA DAN MANAGEMENT SAYA," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Alasan

Dikonfirmasi kepada manajer Rieka Roslan, Angga Saleh, pihaknya hingga saat ini masih belum mengetahui alasan The Groove tutup pintu kolaborasi dengan Rieka Roslan.

"Terakhir pihak The Groove menyatakan seperti itu (tak mau kolaborasi lagi dengan Rieka Roslan). Justru saya agak marah saat itu, karena nggak dikasih tahu (alasannya). Tanpa alasan," kata Angga Saleh saat dihubungi Showbiz Liputan6.com pada Senin (7/11/2022).

 

5 dari 5 halaman

Hubungan

Terlepas dari itu, Angga Saleh menyebut bahwa Rieka Roslan sejatinya menjalin hubungan baik dengan para personel The Groove. 

"Kalau sama playernya sih baik-baik aja, pemicunya ketidak cocokan sama manajemen aja," kata Angga lagi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS