Sukses

Terjadi Lagi, Raisa Nyaris Batal Manggung karena Penonton Overkapasitas dalam Acara Kickfest 2022 di Bandung

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi berita kurang menyenangkan datang dari sebuah festival musik Tanah Air. Kickfest 2022 yang digelar di Bandung, juga mengalami insiden.

Kickfest 2022 yang berlangsung selama tiga hari yaitu pada 4-6 November 2022 dikabarkan sempat mendapat kendala. Penonton yang hadir begitu membludak hingga melebihi kapasitas.

Imbasnya, Raisa hampir saja batal manggung karena acara tersebut sempat terancam diberhentikan sebelum usai. Hal itu disampaikan Raisa melalui unggahan di Instagram Story-nya pada Sabtu (5/11/2022).

"Hai guys aku mau cerita sedikit kejadian yang tadi malam di Kickfest, jadi aku tuh udah jalan dari hotel, aku udah siap. Jadi kalau kalian cek di story aku yang aku di dalam mobil udah ready itu tuh sekitar jam setengah 7 kali ya. Aku di jalan terus tim aku kan udah di sana, mereka tiba-tiba menginformasikan kalau acaranya diberhentikan karena ada isu over capacity," kata Raisa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tak Menyerah

Bahkan Raisa menyebut bahwa panitia sudah mengumumkan melalui LED bahwa acara akan segera diberhentikan. Beruntung, Raisa tidak langsung pulang dan tetap menunggu kepastian dari pihak penyelenggara tersebut.

"Dan aku aku sama anak-anak band nunggu gimana kabarnya, kita enggak langsung pulang atau apa gitu. Kita masih nunggu gimana kabarnya karena gimana ya, kita udah siap manggung, udah dandan, udah segala macam dan kita tahu orang-orang pada datang di situ yang sampai over capacity mungkin pengen nonton kita juga kan, jadi kita enggak langsung nyerah gitu aja," sambung Raisa.

 

3 dari 4 halaman

4 Lagu

Setelah timnya berdiskusi dengan penyelenggara dan pihak keamanan, akhirnya Raisa tetap diizinkan untuk manggung. Hanya saja, penampilan Raisa tidak bisa maksimal karena waktu tampilnya dipotong alias tidak penuh.

"Ya tim aku di sana ngobrol ngobrol sama panitia dan sama polisi dan crowd control yang di sana. Dan alhamdulillahnya kita diizinkan buat main walaupun setlist-nya dipotong jadi cuma harusnya 4 lagu. Tapi aku tambah sedikit jadi 5 lagu. Dan ya udah jadinya performance aku yang kemarin itu," kata Raisa.

 

4 dari 4 halaman

Terima Kasih dan Maaf

Melalui unggahan itu, Raisa juga menyampaikan terima kasih kepada semua penonton yang sudah hadir. Di samping itu, ia juga meminta maaf karena tak bisa maksimal dalam memberikan hiburan untuk para penggemarnya.

"Aku juga sempat berterima kasih di atas panggung. Ini sebenarnya kan, tanda bahwa memang musisi-musisi lokal itu ditunggu gitu loh. Jadi aku berterima kasih banyak banget bagi teman-teman yang nonton tadi malam yang nungguin kita untuk perform. Maaf banget kalau misalkan performance saya enggak bisa full enggak bisa maksimal, tapi yang penting semuanya aman, semuanya kondusif dan semoga bisa ketemu lagi di Bandung secepatnya," tutup Raisa.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS