Sukses

Konser NCT 127 Neocity Jakarta The Link Berlangsung Aman, Promotor Pastikan Ancaman Bom di Venue adalah Hoaks

Terkait ancaman bom di lokasi konser NCT 127 di Jakarta, pihak kepolisian langsung bergerak menyisir venue konser dengan teliti.

Liputan6.com, Jakarta NCT 127 menggelar konser di ICE BSD City Tangerang, bertajuk Neocity: Jakarta The Link. Namun beberapa jam menjelang konser, tiba-tiba gempar isu bahwa ada ancaman bom di sekitar venue konser.

Isu diawali dari secarik surat yang tersebar di medsos. "ICE BSD 4 November 2022. S.O.S. 11 Orang 3 Mobil TNT TATP," tulis salah satu pengguna akun Twitter. Unggahan tersebut kini sudah lenyap.

Terkait ancaman bom ini, pihak kepolisian langsung bergerak menyisir venue konser dengan teliti. Hasilnya, tidak ditemukan bahan peledak. Kondisi dinyatakan aman.

"Situasi aman terkendali dan tidak ditemukan adanya hal-hal yang mencurigakan. Seluruh proses di lapangan berlangsung kondusif," kata pihak promotor di Instagram.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konfirmasi Kepolisian dan Penyelenggara

Hal ini pun dibenarkan oleh Kapolres Tangerang Selatan, Kombes Pol Sarly Sollu. "Situasi aman terkendali dan tidak ditemukan benda yang dianggap mencurigakan bahwa itu adalah bom," ungkapnya.

Dengan begitu, maka konser Neocity: Jakarta The Link dapat diselenggarakan sebagaimana mestinya.

"Pihak Dyandra Global Edutainment memastikan bahwa acara konser NCT 127 2nd Tour Neocity: Jakarta The Link akan berlangsung aman dan normal," ujar pihak promotor.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Terbukti

Di akhir keterangannya, pihak promotor menegaskan bahwa isu yang sempat berkembang sebelum konser dilangsungkan tidak terbukti kebenarannya.

"Isu yang beredar mengenai gangguan keamanan sudah dipastikan adalah berita hoaks belaka," tutupnya.

 

4 dari 4 halaman

Dibuka Indonesia Raya

Sementara itu, konser Neocity: Jakarta The Link dimulai tepat pukul 19.00 WIB.

Konser ini dibuka dengan lagu "Indonesia Raya".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.