Sukses

Film Godzilla Bakal Tayang Lagi 2023, Bukan Versi Hollywood tapi Fans Antusias

Pihak Toho membeberkan proyek film terbaru Godzilla yang akan mereka rilis pada tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan 69 tahun Godzilla baru saja dirayakan oleh para penggemarnya dan tim produksi Toho melalui Godzilla Day pada Kamis (3/11/2022) lalu. Bersamaan dengan itu, Toho mengunggah video terbaru aksi Godzilla melawan dua monster di kanal YouTube Godzilla Channel.

Tak sampai situ, pihak Toho juga membeberkan proyek film terbaru Godzilla yang akan mereka rilis pada tahun depan, tepatnya pada 3 November 2022 mendatang. Pengumuman ini disampaikan melalui media sosial Godzilla Official.

Mengintip Instagram @godzilla_toho, mereka hanya menuliskan angka 11.3.23. Namun begitu, melansir ign.com, disampaikan bahwa film ini akan disutradarai Takashi Yamazaki, sineas film Lupin III: The First, Dragon Quest: Your Story, serta Parasyte Part 1 & 2.

Dari nama sineasnya saja, sudah jelas film ini merupakan produksi para sineas Jepang, bukan versi Hollywood yang bernaung di MonsterVerse. Meskipun versi Jepang, fans tetap antusias lantaran pada 2016 lalu banyak yang puas dengan film Shin Godzilla produksi Toho Jepang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Antusiasme Netizen

Tampaknya, para pecinta Godzilla masih terngiang-ngiang dengan adegan-adegan dalam film Shin Godzilla yang tak terlalu megah dalam hal kehancuran kota, namun disampaikan dengan narasin yang sangat baik.

"Apakah ini berarti menjadi isyarat Shin 2!?" tulis bri***.

"Ujung dari huruf G terlihat seperti ekor Shin Godzilla’s 🔥🔥 pasti ini sebuah sekuel untuk shin! Ayo," tulis @sal***.

"Huruf G mengingatkanku dengan desain untuk shin Godzilla di poster itu," tulis @the***.

"Kami siap 🤘🏻," tulis @cam***.

 

3 dari 4 halaman

Sempat Ada Kabar Duka

Pada tahun ini, duka sempat melanda para penggemar Godzilla. Salah satu aktor utama di film lawas produksi Jepang, Akira Takarada, meninggal dunia di usia 87 tahun, melansir dari nikkansports.com melalui godzilla-movies.com, dikabarkan Jumat (18/3/2022) waktu setempat.

Menurut berbagai sumber yang ada, Akira Takarada meninggal dunia akibat penyakit pneumonia. Ia mengembuskan napas terakhirnya di rumah sakit Tokyo, Jepang. Kabar ini tentunya membuat tim Godzilla bersedih.

 

4 dari 4 halaman

Versi Jepang dan Hollywood

Film yang baru diumumkan ini menandai sebagai film Godzilla pertama buatan Toho sejak Shin Godzilla 2016. Film Godzilla 2023 yang masih belum memiliki judul itu juga bakal menjadi film Godzilla produksi Toho yang ke-33, sekaligus film Godzilla ke-37 bila digabung dengan Hollywood dan lainnya.

Sementara itu, Warner Bros, dan Legendary Pictures masih mengerjakan sekuel waralaba film Hollywood MonsterVerse. Terakhir kali, mereka merilis Godzilla vs. Kong pada 2021.

Kabarnya, film Godzilla dan King Kong selanjutnya akan bertema bekerja sama kedua monster untuk melawan ancaman yang belum muncul dan masih tersembunyi di balik dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini