Sukses

GBK akan Direnovasi Jelang Piala Dunia U-20, Bagaimana Nasib Konser Blackpink?

SUGBK akan disterilisasi untuk persiapan Piala Dunia U-20 Mei 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Blackpink dijadwalkan menggelar konser bertajuk "Born Pink" di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, selama dua hari berturut-turut pada 11-12 Maret 2023. Kabar ini tentunya disambut antusias penggemar di Indonesia.

Namun, Menteri Pemuda dan Olahraga menyebut bahwa pelantun lagu "Boombayah" ini tidak bisa menggelar konser di sana. Itu lantaran GBK sedang dipersiapkan untuk perhelatan Piala Dunia U-20.

Menurut Menpora Zainudin Amali, stadion GBK akan mulai direnovasi pada November 2022 untuk menunjang perhelatan Piala Dunia U-20 pada Mei 2023. 

"Pasti enggak boleh. Jadi semua stadion yang sudah terdaftar di FIFA dan sudah disetujui FIFA, November ini akan mulai direnovasi. Nah, bagi yang sudah selesai tidak diizinkan dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan lain," ujar Zainudin Amali dikutip dari kanal Bola Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

AFF 2022

Tidak hanya konser, SUGBK juga tak bisa dipakai untuk Piala AFF 2022. Selama enam bulan sebelum Piala Dunia U-20 2023 dilangsungkan, stadion tak bisa digunakan untuk kegiatan apa pun.

"Kami akan beritahu kepada pimpinan provinsi dan kabupaten/ kota bahwa lapangannya akan direnovasi. Karena itu kan ada perjanjian yang menjadi pegangan FIFA. Makanya, saya bisa pastikan itu (konser) tidak mungkin (digelar di GBK)," ucap Menpora.

3 dari 4 halaman

Respons

Penggemar Blackpink pun jadi bertanya-tanya, bagaimana nasib konser idola mereka jika ada fakta demikian.

"Makanya kok bisa ngumumin bakal tampil di GBK dah, dua hari pula wkwk misskom apa gimana," kata salah satu penggemar.

"Kalo timnas aja gak bisa tanding di GBK karena sterilisasi menjelang pildun, ya otimatis konser pun juga harus dilarang," tambah yang lainnya.

4 dari 4 halaman

Penjualan Tiket

Sementara itu, penjualan tiket sudah sangat dekat. Tiket konser Born Pink dibuka melalui wavers presale pada 14 November 2022 dan penjualan untuk umum pada 15 November 2022.

Saat ini, belum ada keterangan apa pun dari pihak promotor konser Born Pink di Jakarta, iMe Indonesia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.