Sukses

5 Update Tentang Avatar 2 The Way of Water, dari Sinopsis hingga Jadwal Rilis serta Durasi yang Disebut Lebih dari 3 Jam

Film Avatar 2 atau Avatar The Way of Water rilis Desember 2022

Liputan6.com, Jakarta Film Avatar 2 atau Avatar The Way of Water dipastikan rilis di bioskop pada akhir 2022 ini. Sekuel film arah sutradara James Cameron ini telah dinanti banyak penggemar selama 13 tahun. Poster dan trailer yang sudah dirilis makin menambah penasaran penggemar.

Sebagaimana diketahui, film Avatar yang pertama dirilis 2009 dan masih menjadi film terlaris di dunia hingga saat ini. Avatar pertama meraih pendapatan box office USD 2,9 milar atau sekitar Rp 45 triliun.

Sejumlah pemain dari film pertama seperti Sam Worthington, Zoe Saldaña, Stephen Lang, Joel David Moore, CCH Pounder, Giovanni Ribisi, Dileep Rao, dan Matt Gerald dipastikan kembali bermain di Avatar: The Way of Water. Aktris Sigourney Weaver juga kembali bermain di sekuel ini, tapi memerankan karakter berbeda.

Tadinya, sekuel Avatar direncanakan rilis pada 2014. Namun melihat kesuksesan yang luar biasa, pihak studio memutuskan menambah tiga sekuel lagi hingga terjadi pengembangan cerita. Proses produksi Avatar 2 pun sempat tertunda, baru dimulai pada 2017. Berikut 5 fakta tentang Avatar: The Way of Water yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (03/11/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sinopsis Avatar 2 The Way of Water

Pihak 20th Century telah merilis sinopsis singkat Avatar 2. Film ini akan mengambil set 10 tahun usai film pertama. Avatar 2 bakal menceritakan tentang keluarga Sully seperti masalah yang menimpa mereka, pengorbanan yang dibuat untuk menyelamatkan satu sama lain, peperangan yang dihadapi demi bertahan hidup dan sebuah tragedi.

Dalam wawancara dengan Variety, Sigourney Weaver menyebut kisah ini terinspirasi dari keluarga James Cameron. Weaver juga menyebut film ini menggambarkan bagaimana seseorang bisa rapuh setelah memiliki anak.

3 dari 6 halaman

Durasi

Pada 29 Oktober 2022, situs The Hollywood Reporter menyebut bahwa Avatar 2 memiliki durasi 190 menit atau 3 jam 10 menit. Hal ini menuai reaksi beragam. Ada yang menganggap terlalu panjang, ada pula yang meyakini durasi panjang akan tidak terasa. Sebagai perbandingan, Avatar pertama rilis dengan durasi 162 menit.

4 dari 6 halaman

Rilis

Pihak studio memastikan bahwa Avatar: The Way of Water akan rilis di bioskop Amerika Utara pada hari Jumat 16 Desember 2022. Belum diketahui pasti untuk jadwal rilis di Indonesia. Namun untuk film dari studio besar, lazim dirilis di bioskop Indonesia pada hari Rabu.

5 dari 6 halaman

Budget

Avatar 2 disebut-sebut masuk dalam daftar 20 film dengan budget termahal. Laman English Wikipedia menyebut budget untuk avatar 2 adalah USD 250 juta atau sekitar Rp 3,9 triliun.

6 dari 6 halaman

Pemain Baru

Selain sederet pemain lama yang kembali meneruskan perannya, sejumlah karakter baru dihadirkan. Bintang Titanic, Kate Winslet akan memerankan tokoh bernama Ronal. Pemain lain yang bergabung di Avatar 2 adalah Cliff Curtis, Edie Falco, Jemaine Clement, and Brendan Cowell

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.